Iklan

Iklan

,

Iklan

Fahrizal Pimpin Entry Meeting Bersama BPK RI Lampung Bandar Lampung LAMPUNG TERBARU

Redaksi
Rabu, 01 Februari 2023, 22:56 WIB Last Updated 2023-02-03T15:57:40Z


 BANDARLAMPUNG -- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto memimpin Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Ruang Sakai Sambayan, Rabu (01/02/2023).

Wakil Penanggungjawab Tim pemeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lampung Yoyon Hudiantoro menjelaskan, entry meeting dilaksanakan secara dua tahap, dan pemeriksaan dilakukan selama 25 hari kerja yakni, 1 Februari sampai dengan 7 Maret 2023.

Dikatakannya, pemeriksaan LKPD berkaitan dengan kas, persediaan, aset tetap, hutang, pendapatan hasil daerah, belanja modal, belanja barang dan jasa, belanja hibah, dan belanja bantuan tak terduga, dengan sistem pemeriksaan yang dilakukan secara berkala setiap tahun, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Yoyon berharap, adanya kombinasi dan koordinasi yang baik antara pemeriksa dengan Satuan Kerja (Satker), dalam pemeriksaan.

Ia juga meminta masing-masing Satker, melaporkan secara langsung masalah yang dihadapi, sehingga dapat mencari solusi bersama dari masalah tersebut.

Sementara itu, Sekdaprov Fahrizal Darminto menyambut baik pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Lampung.

“Mudah-mudahan dengan koordinasi, kegiatan pemeriksaan LKPD dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Man/*)

Iklan