Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Ponpes Daarul Ma'rifat, Kec.Abung Tinggi Lampura, adakan Tabliq Akbar.

Ponpes Daarul Ma'rifat, Kec.Abung Tinggi Lampura, adakan Tabliq Akbar.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad.SAW, Pondok Pesantren Daarul Ma'rifat, Desa Sukamarga, Kecamatan Abung Tinggi Lampung Utara, menggelar Tablig Akbar.

Kegiatan Tabliq Akbar tersebut di isi dengan Penceramah KH. Slamet Anwar, Pengasuh Pondok Pesantren "Tribakti Al-Ikhlas" Lampung Tengah, yang dilaksanakan dihalaman Ponpes setempat, Minggu (9/12).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Abung Tinggi, Mansuri, Kades Ulakrengas, Nasir, Pulau panggung, Asmuni, tokoh masyarakat dan ada setempat. Serta siswa dan wali murid pondok setempat.

Menurut, Sekretaris Ponpes, Daarul Ma'rifat, Yanda Dinata, M.Pd.I  mengatakan, selain sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi murid Ponpes, dan masyarakat setempat, dan kegiatan juga di laksanakan dalam rangka mempererat Tali Silaturahmi. Baik itu dengan Pemerintah (Kecamatan) maupun Elemen masyarakat sekitar Ponpes.

"Kegiatan ini dalam rangka mengisi kalbu warga dan murid Ponpes, dan para santri kita disini. Serta menyerahkan Beasiswa secara Simbolis, kepada santri yang berprestasi dari berbagai jenjang yang ada," Terangnya disela-sela kegiatan.

Dilanjutkannya, Pondok Pesantren itu telah merintis Pendidikan formal setara SD, SMP dan SMA sejak Tahun 2016 yang lalu, dengan Basis Ponpes. Sehingga kualitas sumber daya yang dihasilkan dapat lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Selain memiliki ilmu yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, serta dibarengi dengan sikap dan mental keislaman.

"Ponpes kita ini, tetap diisi dengan ilmu informalnya. Dan saat ini untuk yang formal telah meluluskan siswanya, sebagian besar lulusan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Juga ada yang telah membaktikan diri di dunia kerja, baik itu menjadi Guru maupun lainnya," Jelas Yanda.

Dengan demikian, kata dia kualitas pendidikan tidak hanya diukur dari lntelegensi yang dimiliki, akan tetapi sikap dan tingkah laku yang menjunjung tinggi Adat dan Kebudayaan ketimuran harus melekat dengan masyarakat. Itulah tujuan Sekolah ini didirikan, besar harapan kita untuk Cita-cita yang ingin mereka gapai dapat terwujud.
Untuk itu, pihaknya berharap mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Terutama Pemerintah Daerah, sebab bila hanya mengandalkan yang ada saat masih jauh dari ekpektasi.

"Besar harapan kita agar Pemerintah ikut mendukung, khususnya masalah Sarana-Prasarana. Karena yang ada saat ini, ya seperti inilah bentuknya, hanya seadanya," Keluhnya../ riki