Iklan

Iklan

,

Iklan

Manager PLN cabang Menggala Pertegas pamasangan KWH Baru tidak membutuhkan waktu Bermingu-minggu

Redaksi
Rabu, 06 Maret 2019, 10:40 WIB Last Updated 2019-03-07T03:41:12Z

Tulang Bawang (Timenews.id) -- Perusahaan Listrik Negara (PLN)  Cabang  Menggala mempertegas kepada masyarakat yang ada dilingkup kabupaten Tulangbawang untuk Pemasangan KWH baru hanya memerlukan waktu Tiga sampai lima hari sudah paling lambat-lambatnya dan itupun sudah nyala.

seperti yang dijelaskan Manager Unit Layanan Pelangan (ULP) cabang Menggala  Darma Saputra mengatakan,"  untuk masyarakat yang ada di lingkup kabupaten Tulangbawang khususnya di daerah Perdesaan yang ingin melalukan pemasangan KWH baru itu paling lama Tiga sampai lima hari KWH sudah terpasang dan sudah nyala semua.rabu (6/3)

dikatakanya, siapa saja,kapan saja dan dimana saja, itu bisa langsung  mendaptarkan  melalui Website Resmi www.Pln.co.id atau telpon lewat 123, atau kalau memalui Android bisa mendownload langsung aplikasi www.Pln Mobile. disitu semuanya jelas dan biayanya pun transfaran agar semua orang tau dan bisa melihat bahwa PLN tidak main-main terhadap biaya.

Menurutnya, jadi tidak ada lagi yang namanya pemasangan KWH Baru memerlukan waktu hingga bermingu-mingu. apalagi Program Listrik Desa (Lisdes) menuju Program Indonesia Terang itu, semua biaya ditangung oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN)  dalam bentuk pembangunan jaringanya. seperti,  untuk pemasangan Tiang atau beli Tiang dan beli Gardu. itu tidak ada  sepeserpun sama sekali PLN memungut biaya untuk pembangunan jaringanya.

ditambahkanya lagi, Hanya saja yang dikeluarkan oleh Pelangan adalah biaya permohonan Pemasangan KWH baru yang sudah Resmi tertera di Website PLN itupun  tergantung berapa daya yang diingikan masyarakat. seperti contoh, kalau untuk daya 900wat biayanya dari Website resmi PLN Rp.926.000 itu sudah total keseluruhanya dan itupun sudah mendapatkan jatah KWH ples konektor dan Kabel standarnya 30 meter tapi bukan berarti dengan standar 30 meter itu kita kasih semua tergantung kedekatan dan kejauhan tempatnya masing-masing ,"tandasnya

Tentunya, sebagai Manager Unit Layanan Pelangan (ULP)  Menggala Darma Saputra berharap," kepada masyarakat Kabupaten Tulangbawang khususnya masyarakat yang mengajukan pemasangan KWH baru jangan mau ada seseorang ataupun  suatu kelompok yang mengiming-imingkan itu pasti memakan biaya yang cukup besar.

sudah biaya besar belum tentu benar, nanti ujung-ujungnya  disambungin langsung tanpa meteran dan orangnya kabur jadi jangan sampai masyarakat dirugikan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab." tegasnya

karena semua pintu sudah dibuka oleh PLN seluas-luasanya bisa melalui Website, melalui call center, dan juga bisa melalui aplikasi Android PLN Mobile dan perlu dipertegas lagi waktunya paling lambat lima hari listrik sudah nyala .sudah selesai semua," tutupnya (Mackckc)


Iklan