Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Dinas PUPR Lampura, buka Bintek dan Pelatihan tenaga kerja Kontruksi.

Dinas PUPR Lampura, buka Bintek dan Pelatihan tenaga kerja Kontruksi.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Utara, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Kompetensi, pada 200 tenaga Kerja Terampil Konstruksi, dengan menggunakan Mobile Training Unit ( MTU), yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian setempat, Jum'at (25/1/2019).

Menurut, Ketua Panitia yang juga Sekretris Dinas PUPR Lampura, Susilo Dwioko mewakili Kadis PUPR Syahbudin. ST.MT menjelaskan bahwa, tujuan di laksanakannya kegiatan ini, dalam rangka mencetak SDM di bidang jasa kontruksi yang handal dan berkualitas, serta menciptakan tenaga kerja terampil kontruksi yang memiliki kompetensi dan bersertifikasi dibidangnya, dalam upaya meningkatkan mutu produksi khususnya di bidang kontruksi.

"Kegiatan ini, sebagai salah satu program kita PUPR Lampura, untuk memberikan pelatihan kepada tenagq kerja khusunya dibidang kontruksi, dalam rangka mencetak SDM bidang jasa kontruksi yang handal dan berkualitas," Kata Susilo Usai membuka Pelatihan.

Kemudian dilanjutkannya, bimtek ini dilakukan melalui Uji kompetensi dari lnstruktur pelatihan dari Dinas PUPR Prov Lampung, Sudi Hartono.MT, dengan menggunakan sistem Mobile Training Unit (MTU), dengan harapan dari 200 tenaga kerja daerah Lampura Khususnya, yang mengikuti pelatihan ini, akan mendapatkan sertifikat sebagai tenaga kerja kontruksi yang benar-benar berkompeten dibidangnya.

Dimana kegiatan tersebut akan berlangsung selama 15 hari, dan telah berlangsung sejak senin tanggal 22 Januari kemarin, dan berahir sampai tanggal 9 Februari 2019. Dan kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya peran Pembinaan jasa kontruksi untuk menciptakan tenaga kerja yang berdaya saing tinggi, dan siap menghadapi persaingan Global.

"Harapan Pemkab Lampura, dalam hal ini Dinas PUPR, sebagai upaya menciptakan tenaga kerja yang berdaya saing tinggi, dan siap menghadapi persaingan global, dan khususnya para tenga kerja tersebut nantinya akan bekerja pada Kegiatan-kegiatan di Proyek Strategis yang diakan di gelar oleh Pemkab Lampura../ riki