timenews.co.id


Bandar Lampung (Timenews.id) -- Kegiatan dengan tema ‘Melalui Telaah Program Kita Percepat Capaian Kontrak Kerja Provinsi (KKP) Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018’. Senin (17/9/2018). Di Ballroom Hotel Emersia Bandar Lampung.
“BKKBN pusat melihat capaian kinerja BKKBN di Provinsi Lampung secara nasional sudah lebih baik, namun harapannya adalah terus waspada dan perlu dipertahankan dan sekaligus dibina. Jangan sampai lengah dan menurun. Serta di tingkat pencapaiannya tingkat kabupaten/kota lebih diprioritaskan”. Jelas Uliantina Meiti SE, MM selaku Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung.
“Kalau untuk pencapaian program di Provinsi Lampung dari triwulan pertama dan kedua sudah cukup bagus dan sudah disertakan ke tingkat nasional,” terangnya lagi, dan kami juga akan menambah tenaga medis yang bisa memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik”. Ungkapnya.
Lanjut Uliantina, pada hari ini kami melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) dan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati tentang penelitian, pengetahuan dan pengembangan KB di bidang kesehatan reproduksi.
“Harapan kami dengan adanya kerjasama yang kami lakukan dengan Universitas Lampung dan Universiras Malahayati ini, kelak yang menjadi dokter nantinya begitu turun ke lapangan, mereka tidak kaget lagi. Kami akan memberikan materi secara teknis, agar nantinya calon dokter yang lulus dari perguruan tinggi ini akan mendapatkan gelar ahli, tidak ragu lagi untuk melayani KB”. Imbuhnya.
Tambah Uliantina, Dengan menggandeng mitra kerja khususnya dari kedua falkutas kedokteran tersebut, kedepannya tidak ada lagi kekurangan tenaga medis. Terangnya.
Kegiatan ini juga dihadiri Komari, SH MH dari Kantor BKKBN pusat selaku Direktur Jaminan Pelayanan KB Jalur Pemerintah serta mitra kerjasama dari pihak Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dan Universitas Malahayati. (*).