Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Pesawaran Dendi Terima Penghargaan PPD Saburai 2023

Redaksi
Rabu, 29 Maret 2023, 12:41 WIB Last Updated 2023-04-23T05:43:33Z


 PESAWARAN -- Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Rua Jurai (PPD Saburai) Provinsi Lampung Tahun 2023 pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (29/3/2023)


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dalam PD Award tahun 2023 ini, pihaknya berhasil memperbaiki capaian tahun lalu yang mendapatkan prestasi sebagai harapan satu menjadi terbaik ke-2.


“PPD Award merupakan sebuah bentuk penghargaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kepada daerah atas pencapaian dalam pelaksanaan pembangunan, penyusunan perencanaan yang berkualitas dan komprehensif serta terobosan inovasi yang berdampak pada suksesnya pembangunan di daerah,” ujarnya usai menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Pendanaan Multilateral Bappenas RI, Dr. Rd Siliwanti didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.


Dirinya mengatakan, pemerintah Kabupaten Pesawaran membuat program inovasi yaitu Training, Bantuan Modal, Insentif, Kolaborasi dan Pusat Perbelanjaan (TABIK PUN) yang telah digagas sejak Tahun 2020, sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi dan pasca pandemi Covid-19 dengan menyasar para pelaku UMKM dan IKM yang ada.


“Inovasi yang kita luncurkan tersebut, berhasil dalam membangun ekosistem perekonomian UMKM dan IKM di Kabupaten Pesawaran, dan tentunya ini akan terus dilanjutkan agar semakin banyak produk lokal kita yang dapat menembus pasar global, sehingga berdampak pada pertumbuhan perekonomian, pembukaan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.


Menurutnya, pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Lampung tahun 2024, Gubernur juga mengingatkan kepada jajaran OPD untuk tetap memperhatikan hasil Musrenbang RKPD Tahun 2024 dalam menjalankan program-program pembangunan kedepan di daerah.


“Pak Gubernur juga telah berpesan, agar program-program pembangunan yang sudah tertuang dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024, jangan sampai diabaikan serta tidak memperhatikan poin-poin yang menjadi titik utama dalam pembangunan daerah di Provinsi Lampung,” katanya. (*/M)

Iklan