Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Dendi Minta DPK IKAPTK Pesawaran Jadi Contoh ASN

Redaksi
Jumat, 03 Maret 2023, 14:17 WIB Last Updated 2023-04-23T07:18:41Z

 


PESAWARAN --Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meminta kepada Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Pesawaran, dapat mewarnai dan menjadi contoh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal etos kerja, semangat pengabdian dan loyalitas.


Bupati Dendi mengatakan, IKAPTK merupakan organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, dimana para purna praja tersebut adalah bagian dari rasa memiliki terhadap pemerintah daerah dan pengabdian kepada masyarakat.


“Untuk itu, para alumni yang saat ini berada pada setiap lini jabatan di Pemerintahan daerah Kabupaten Pesawaran merupakan modal yang besar untuk melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik, memberikan pelayanan yang istimewa kepada masyarakat dan terus berinovasi agar Bumi Andan Jejama bisa sejajar dengan Kabupaten lain yang lebih maju,” kata Dendi, saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK Kabupaten Pesawaran masa bakti 2020-2025 di Aula Saung D’Junjungan Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (03/03/2023).


Dirinya menjelaskan, tatanan pemerintahan yang baik akan terwujud bila ditunjang dengan ASN yang professional, netral, sejahtera, akuntabel dan berwawasan. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa di era reformasi dan demokrasi saat ini, keberadaan dan kinerja ASN selalu mendapat sorotan maupun kritikan dari semua elemen masyarakat.


“Karenanya, citra kemampuan dan kewajiban ASN sebagai aparatur negara ditantang untuk dapat mengantisipasi dan mengakomodir berbagai aspirasi serta harapan masyarakat, bahkan di dalam kehidupan pribadi sekalipun ASN harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, sehingga diharapkan ASN dapat memahami dengan baik esensi dari Undang-undang tersebut,” ujar dia.


Dirinya juga mengimbau kepada pengurus dan anggota IKAPTK Pesawaran untuk dapat mewujudkan cita-cita, harapan dan impian bersama dimasa yang akan datang.


“Jadilah organisasi yang solid, menjunjung tinggi integritas, memberikan teladan yang baik bagi ASN dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.


“Saya juga berharap kedepannya para pengurus dapat mewarnai dan menjadi contoh bagi aparatur lainnya dalam hal etos kerja, semangat pengabdian, loyalitas. Sehingga nantinya dapat menghasilkan output yang berkualitas serta menjadi pionir dalam penyelenggaraan pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan diharapkan pada level Nasional,” pungkasnya. (*)

Iklan