Iklan

Iklan

,

Iklan

Wabub Lampura Secara Simbolis Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL

Redaksi
Selasa, 07 Februari 2023, 13:32 WIB Last Updated 2023-02-07T06:32:00Z


 Lampung Utara- wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra secara simbolis serahkan sertifikat tanah melalui program Badan Pertanahan Negara (BPN) Lampura pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2022 kepada masyarakat Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Senin (6/2/2023)


Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra mengatakan dengan adanya sertifikat tanah memberikan nilai yang positif bagi masyarakat desa surakarta. Selain itu, masyarakat juga sudah mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah agar kedepan tidak terjadi hal yang diinginkan.


“Semoga dengan terbitnya sertifikat tanah melalui program PTSL dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin,” kata dia.


Menurut dia, BPN meluncurkan program PTSL bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah. Jadi, masyarakat tidak akan mengalami kesulitan karena pengusulan program itu melalui pemerintah desa.


“Untuk Desa Surakarta masyarakat yang suda memiliki sertifikat tanah hampir 80 persen. Mudah mudahan kedepan bisa 100 persen masyarakat tanahnya sudah memiliki sertifikat tanah, ” tuturnya.



Kasi pertahan Eko Budi Kuncoro menyampaikan program PTSL tahun 2022, masyarakat desa Surakarta menerima 133 sertifikat tanah. Dalam sertifikat tanah itu semua warga disini statusnya sertifikat hak milik.


“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah berperam aktip membantu dan bekerja keras sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar, ” ucapnya.


Kades Surakarta Ekhmansah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan BPN yang telah membantu masyarakat dalam memiliki kepastian hukum atas kepemilikan tanah dengan menerbitkan kan sertifikat tanah melalui program PTSL tahun 2022.


“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak karena program PTSL ini masyarakat disini sudah memiliki sertifikat tanah, ” tuturnya.


Tampak hadir, Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, Asisten l Mankodri, Kadis DPKP Erwin Saputra, Kadis PMD Abdulrahman, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Kapolsek, Danramil, Camat Abung Timur Mulyadi, Kades Surakarta Ekhmansah.(*)

Iklan