timenews.co.id


 Lampung Timur – Anggota DPRD Provinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi mengggelar Kunjungan Reses di di Desa Sido Makmur, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur. (15/9/2022)

Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Lampung yang akrab disapa GRP menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat politis saja mengingat anggota DPRD bertemu konstituennya, tetapi lebih kepada bagaimana menyuarakan aspirasi masyarakat.

Disampaikannya, hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses anggota dewan berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di delapan titik pertemuan di daerah. Selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

Baca Juga : Harhubnas 2022, Gubernur Lampung Ajak Stakeholder Perhubungan Jawab Tantangan Pembangunan Transportasi Indonesia
“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut GRP, DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.
Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

Dalam reses ini GRP mendapat aspirasi terkait dengan Sanitasi, Pelayanan Kesehatan dan sektor Pertanian yang perlu perlu perhatian serius.

GRP pun mengatakan akan menyampaikan semua aspirasi mereka ke pemerintah agar segera terealisasi apa yang menjadi keinginan warga setempat. (*)