timenews.co.id


 Bandar Lampung – DPRD bangga label Polisi Berintegritas dimiliki Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

”Kami bangga mendapatkan seorang tauladan seperti bapak, karena bapak mendapatkan penghargaan Hoegeng Awards dalam kategori Polisi Berintegritas. Dan ini tentunya menjadi harapan masyarakat Lampung kepada Polda Lampung untuk bisa menekan angka kriminalitas di Provinsi Lampung,” kata Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay saat melakukan dialog dengan Irjen Pol Akhmad Wiyagus pada 9 Agustus 2022 kemarin.

Dialog tersebut mengemuka dalam kunjungan kerja Mingrum Gumay bersama anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung ke markas Polda Lampung. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Siger Lounge Polda Lampung.

Pertemuan ini turut dihadiri Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto. Adapun anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung yang turut dalam pertemuan itu ialah, Yozi Rizal -tepatnya merupakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung- bersama dengan Mardani Umar, dan I Made Surajaya.

Peristiwa kunjungan kerja dan ungkapan Mingrum Gumay ini disampaikan Bidang Humas Polda Lampung lewat rilis tertulis yang diterima 

Pertemuan para pihak ini dibalut dalam rangka menjalin silaturahmi serta memperkuat sinergitas kelembagaan DPRD Provinsi Lampung dengan Polda Lampung.

Mingrum Gumay berterimakasaih atas sambutan Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama jajarannya, dan berharap pertemuan semacam ini terus dapat ditingkatkan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan bersinergi dalam menjaga dan memajukan Provinsi Lampung.

“Salah satu mitra kerja Komisi 1 yakni Polda Lampung, yang mana kita lakukan pembahasan dan berdiskusi mengenai hot issue yang ada di Lampung, spesifikasinya tentang keamanan dan kamtibmas di Lampung,” kata Mingrum Gumay.

Sementara itu Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan beberapa hal berkait dengan situasi keamanan di wilayah hukum di bawah naungan Polda Lampung.

”Secara umum hingga saat ini Provinsi Lampung dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya.

Dalam rilis Bidang Humas Polda Lampung ini, Kapolda Lampung disebut turut menyampaikan prestasi Polda Lampung yang berhasil mengungkap kasus pelemparan batu terhadap Bus penumpang. Dimana kasus ini sempat viral beberapa waktu lalu.

Menjelang Pemilu 2024, Polda Lampung juga dinyatakan siap untuk melaksanakan pengamanan.

Selain itu, Kapolda Lampung juga turut mengulas hal-hal yang berkaitan dengan vaksinasi yang gencar dilakukan Polda Lampung bersama jajarannya.

”Keberhasilan penanganan situasi kamtibmas di Lampung tidak terlepas dari peran masyarakat. Bisa saya bilang 97% keberhasilan penanganan situasi kamtibmas itu karena dibantu peran masyarakat. Dan kami juga dalam pelaksanaan tugas ke depan, siap menerima saran dan kritik dari bapak-bapak sekalian, karena bapak-bapak merupakan representasi dari masyarakat Provinsi Lampung,” ucap penerima Hoegeng Awards 2022 itu kepada rombongan Mingrum Gumay.