Iklan

Iklan

,

Iklan

Turun ke Lamteng Midi Iswanto Serap Aspirasi Pembudidaya Aglonema

Redaksi
Kamis, 03 September 2020, 17:01 WIB Last Updated 2020-10-27T10:24:53Z


Lampung Tengah (Timenews.id) --  Anggota DPRD Provinsi Lampung Midi Iswanto, menggelar reses di daerah pemilihan Lampung Tenggah. Kali ini, Anggota DPRD yang dekat dengan kaum kecil ini mengelar reses di desa Adipuro, kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Di lokasi ini politisi partai Demokrat Lampung tersebut menjumpai KWT desa Adipuro yang mengelola budidaya kembang Aglonema. Dalam kesempatan ini, Midi berkesempatan melihar bermacam – macam jenis dan warna kembang yang lagi trend di masyarakat.


“Saya mendukung kegiatan kelompok tani ini. Kegiatan ini yang dinamakan ekonomi kreative, dan perlu mendapat perhatian pemerintah dan perlu di bantu,” ujarnya.


Langkah nyata dari pihak terkait perlu dilakukan, mengingat dalam pengelolaannya petani masih memaksimalkan pengelolaan swasta mandiri.


“saat ini permodalan para pelaku budidaya masih swadaya mandiri, sementara keluhan dan aspirasi yang saya terima mereka punya obsesi dan punya mimpi besar untuk kegiatan tersebut” tambahnya.


Masyarakat yang berada di desa adipuro mempunyai rencana membuat kampung tersebut akan sebagai kampung wisata Adipuro Aglonema.


Selain itu, Dalam reses kali ini, Midi juga menerima beberapa aspirasi yang di butuh diperjuangkan dari masyarakat, diantaranya :


1.Sumur bor

2.Jalan lingkungan menuju desa tsb

3.Pintu gerbang ( Gapura ) sebagai penanda memasuki desa wisata aglonema.

Diketahui, sekertariat DPRD Provinsi Lampung telah menjadwalkan seluruh legislator untuk turun ke dapilnya mulai dari tanggal 1 September sampai 8 September mendatang.(*)

Iklan