Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Polres tubaba gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana

Polres tubaba gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana



Tulang bawang barat (timenews.id) --- Guna mengantisipasi bencana Kepolisian Resort (Polres) Tulang bawang barat menggelar apel Penanggulangan Bencana, Rabu (8/1/2020).

Kegiatan yang digelar di Polres Tubaba, kelurahan Panaragan Jaya kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat, bersama dengan gabungan TNI-Polri, Pol PP, Damkar, PMI, FKPPI, Pemuda Pancasila, dishub,  dan di hadiri oleh ketua DPRD Tubaba(ponco nugroho)  dan anggota.

AKBP Hadi Syaipul Rahman S,ik , Kapolres Tulangbawang barat mengatakan, dengan adanya kegiatan ini tentunya pihak-pihak kepolisian dan instansi terkait akan benar-benar siap untuk menanggulangi bencana.

"Tujuan kita menggelar kegiatan ini bersama dengan elemen pemerintah dan masyarakat untuk mengantisipasi apabila nanti nya terjadi bencana, kita memang sudah siap untuk menanggulangi nya", kata AKBP Hadi Syaepul Rahman S,ik.

Lanjutnya, saat ini TNI dan Polri serta pemerintah Tulangbawang barat telah menyiapkan alat pendeteksi dini bencana alam, yang telah di tempatkan di beberapa titik.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan terus memantau informasi dari BMKG bagaimana perkembangan cuaca di daerah kita (Tulangbawang barat)", pungkasnya. (Derri)