Iklan

Iklan

,

Iklan

Berhasil membuat kagum para senior wartawan

Redaksi
Kamis, 09 Januari 2020, 22:03 WIB Last Updated 2020-01-10T15:04:18Z


Jakarta (timenews.id) --- Berhasil membuat kagum para senior wartawan, seniman dan budayawan diruang rapat utama PWI Pusat lantai 4 Gedung Dewan Pers Jakarta, pada Kamis (9/1/2020) sore, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, H.Umar Ahmad,SP diputuskan berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Melalui penilaian proposal program dan pemaparan secara langsung oleh Umar Ahmad di hadapan Dewan Juri, Ninok Leksono, dan Agus Dermawan T. Ketua PWI Pusat Atal S.Depari, Ketua Anugerah Kebudayaan, Yusuf Susilo Hartono, dan Nungki Kusumastuti, Ketua Dewan Juri, akhirnya mengeluarkan Surat Keterangan penetapan penerimaan Anugerah Kebudayaan.

"Dewan Juri memutuskan serta menetapkan bapak Umar, Bupati Tubaba, Lampung, berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat berdasarkan Surat Keterangan nomor : 49/PWI-P/HPN2020/I/2020" kata Atal S.Depari Ketua Umum PWI Pusat pada Jum'at (10/1/2020)

Diungkapkannya, penghargaan tersebut berupa trofi dan piagam, yang akan diberikan pada peringatan Hari Pers Nasional 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, pada tanggal 7-9 Februari 2020.

"Kami ucapkan selamat, kepada Bapak Bupati Tubaba Umar Ahmad, Semoga penghargaan ini bermanfaat, dapat memotivasi dan menginspisari pemajuan Kebudayaan di daerah, dan pembangunan berbasis kebudayaan" jelasnya

Menurut Atal, seperti yang pernah dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo bahwa DNA bangsa Indonesia itu seni budaya, dan pengakuan UNESCO 2017.

"Bahwa Indonesia adalah negara super power dibidang kebudayaan" pungkasnya

Melalui sambungan telepon seluler, Yusuf Susilo Hartono Ketua Panitia Anugerah Kebudayaan yang merupakan Pimpred Majalah Galeri, membenarkan atas penerimaan penghargaan oleh Bupati Tubaba.

"Surat Keterangan tentang penerimaan penghargaan itu, sudah disampaikan. Pada puncak Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, akan diberikan kepada pak Umar. Semua pemaparan kepala daerah yang hadir sangat menarik dan luar biasa, kami tunggu undang dari pak Umar untuk melihat Tubaba lebih dekat" ungkapnya(Am)

Iklan