Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kondisi Rumdis Dan Pelapon  Camat Gunung Agung Sangat  Memperhatikan.

Kondisi Rumdis Dan Pelapon Camat Gunung Agung Sangat Memperhatikan.


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Betapa tidak kondisi aula terlihat dibagian pelapon telah jebol serta penyangga kayunya sudah rapuh dimakan usia begitu juga kondisi rumah dinas camat setempat.

Kantor Kacamata Gunung Anggug tersebut berada di wilayah utara Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba), Marzuki selaku Camat mengakui pihaknya telah berupaya meminta kepada pemerintah kabupaten agar dapat memperbaiki aula dan rumah dinas, namun sampai saat ini belum mendapatkan respon dari pemkab setempat.

"Saya sudah tiga kali mengajukan untuk memperbaiki aula ini namun sampai saat ini tidak ada respon  dari pemkab tubaba,"kata Marzuki saat diwawancarai di aula serta menunjukan bangunan yang telah bobrok tersebut, senin (7/1).

Bahkan kata Marzuki saat Musyawarah perencanaan pembangunan(Musrebang) kabupaten, serta disaat Menyerap Inspirasi Masyarakat (Reses) anggota DPRD,pihaknya sudah menyampaikan,agar aula serta rumah dinas camat dapat di perbaiki namun sayangnya lagi-lagi tidak mendapatkan tanggapan. Sehingga kondisi bangunan tersebut saat ini semakin parah kerusakannya.

"Padahal udah saya sampaikan,  mas pada saat Musrembang kabupaten, maupun reses,tapi saya enggak tau juga kenapa sampai saat ini belum juga di perbaiki,"keluhnya.

Lebih lanjut Marzuki menceritakan Semenjak dirinya menjabat sebagai camat belum pernah mendapatkan rehap dan perbaikan, sampai saat ini. Bahkan pihaknya memasang kayu penyangga sementara karena ketika tidak kitapasang penyangga semetra
dikhawatirkan ambruk yang dapat menimbulkan korban apalagi memasuki musim penghujan seperti ini.

"Karena kami takut ambruk, akhirnya kami berikan kayu sementara untuk tiangnya, kami juga sudah tidak pernah menggunakan aula ini untuk kegiatan dan acara seperti rapat dan lainnyay karena takut ambruk, kamipun meminjam balaitiyuh  untuk keperluan rapat"ujarnya.

Dirinya berharap agar pemkab tubaba pada tahun 2019 ini dapat segera merehap, aula dan rumah dinas sebab, ketika tidak cepat di rehap dan diperbaiki di khawatirkan akan memakan korban karena seluruh kayu pada bangunan aula dan rumah dinas camat ini telah buruk dan tidak ada kekuatan lagi,"Harapnya.(Am/bb)