Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Resapan DD Tejang Pulau Sebesi Kec Rajabasa Lamsel Prioritaskan Jalan Rabat Beton Dan Drainase.

Resapan DD Tejang Pulau Sebesi Kec Rajabasa Lamsel Prioritaskan Jalan Rabat Beton Dan Drainase.


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pengalokasian Danan Desa (DD), Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Hampir Selesai.

Sugeng Plt.Kepala Desa Tj.Pulau Sebesi saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa dirinya hanya melanjutkan program Almarhummah kepala desa (Umar Yuni,red-)yang tentunya sebelumnya melalui tahapan baik musdus ataupun musdes.

“sesuai kesepakatan bersama itulah yang kita realisasikan”ujarnya Kamis (6/12).

Lebih jauh Sugeng menyampaikan. pengalokasian DD Tahun ini alhamdulillah hampir selesai baik itu fisik ataupun pemberdayaannya.

dengan harapan kedepan pembangunan tetap berjalan karena sangat berpengaruh dengan sektor unggulan yang ada (wisata red) agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“tahun ini kita prioritaskan ke pembuatan Drainase,Jalan Rabat Beton sepanjang 490 M dengan ukuran berpariasi 330 M dengan lebar 1,5 M,tinggi 0,15 M.serta panjang 160 M,dengan lebat 3 M.dan tinggi 0,15 M.selain itu kepembangunan Gedung Perpus ukuran 7 M x 9 M juga Gorong Goring dua yunit”tambahnya.

Fokusnya memberdayakan masyarakat,tapi jangan juga ditinggalin yang namanya gotong royong,

“Karena gotong royong banyak hal tidak hanya bersih bersih saja.karena gotong royong itu dari masyarakat untuk masyaraka.”tambahnya lagi.

“desa memberi prasarana yang bisa dibilang wadah.gunakanlah wadah itu agar menghasilkan perekonomian ekonomi”

Dirinya berharap Setelah PAW.harapan kita yang terpilih agar dapat melanjutkan program Pj ini.

“kelolalah dengan baik dengan cara yang baik pula”pungkasnya.(Hrmn/Rky)