Iklan

Iklan

,

Iklan

Provinsi Lampung Raih Juara II Nasional Pencegahan Terorisme

Redaksi
Rabu, 12 Desember 2018, 19:42 WIB Last Updated 2018-12-13T12:42:49Z

Jakarta (Timenews.id) -- Provinsi Lampung meraih prestasi nasional berupa Juara II Pencegahan Terorisme dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Penghargaan itu diterima Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Irwan Sihar Marpaung, mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

"Penghargaan ini baru pertama kali diraih Lampung. Kita menjadi tiga besar terbaik nasional bersama Provinsi Jambi yang meraih Juara I dan Provinsi Aceh sebagai Juara III," kata Irwan Sihar Marpaung yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung itu.

Menurut Irwan penghargaan itu diberikan pada rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Terorisme yang berlangsung 10-13 Desember 2018. Irwan menerima penghargaan itu langsung dari Ketua BNPT Komjen Pol Suhardi Alius. "Terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung atas penghargaan yang diterima ini. Mari bersama cegah terorisme untuk Lampung yang lebih baik," kata Irwan.

Prestasi nasional yang diraih Lampung itu, menurut Irwan, berkat beberapa penilaian. Antara lain, sinergisitas semua komponen masyarakat dalam mencegah terorisme. Kemudian, kerja sama dan koordinasi stakeholder yang baik serta administrasi yang baik.

Sinergi yang dibangun Pemerintah Provinsi Lampung, kata Irwan, bersama instansi vertikal seperti BINDA Lampung, Korem, Polda, Kejaksaan, dan SKPD Provinsi Lampung. Selain itu, tokoh agama, pemuda , masyarakat, rektor, dan akademisi. "Ditambah media massa dan media online yang ikut aktif mencegah teroris dan ikut memberikan edukatif bagi masyarakat Lampung," kata Irwan Sihar Marpaung. (Humas Prov Lampung)

Iklan