Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt.Nanang Ermanto Resmi Buka Kejurnas Paramotor Se Indonesia Di Pantai Kedu Warna Lamsel.

Redaksi
Jumat, 14 Desember 2018, 21:24 WIB Last Updated 2018-12-19T14:24:41Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paramotor (paralayang bermotor) tahun 2018, di Pantai Kedu Warna Kalianda, Jum'at (14/12/2018).

Kejurnas yang baru pertama kali digelar di Provinsi Lampung itu, berlangsung mulai tanggal 13-16 Desember 2018. Tercatat 30 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Kejurnas tersebut.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Lampung yang telah mempercayakan Kabupaten Lamsel sebagai tuan rumah Kejurnas tersebut.

“Hari ini saya senang dan bangga, dihari ulang tahunnya yang ke-62, Kabupaten Lampung Selatan diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Paramotor se-Indonesia,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, Pemerintah Kabupaten Lamsel akan terus mendukung digelarnya berbagai event olahraga di kabupaten yang dikenal sebagai Gerbang Krakatau itu.

Sebab katanya, selain bermanfaat mengasah keterampilan atlet-atlet lokal daerah, melalui event-event olahraga nasional, diharapkan dapat mengangkat dan menjual wisata Kabupaten Lamsel, dikancah nasional maupun internasional.

“Kedepan ini menjadi motivasi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan Lampung Selatan masih dipercaya menjadi tuan rumah, sehingga Lampung Selatan bisa dikenal sebagai destinasi wisata nasional dan internasional,” katanya.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyematkan wings kepada atlet termuda pada Kejurnas Paramotor tahun 2018.

Sementara, Ketua Paramotor Indonesia, Kombes. Pol Pujo Laksono mengatakan, olahraga Paramotor adalah salah satu cabang olahraga dirgantara yang nantinya bisa membawa prestasi, edukasi, maupun promosi wisata.

“Tentunya tergantung kondisi daerahnya masing-masing. Disamping prestasi juga bisa dikembangkan menjadi pariwisata. Seperti di Lampung Selatan ini, sangat bagus sekali apabila bisa dikembangkan menjadi olahraga parwisata,” katanya.

Menurutnya, masyarakat perlu mendapatkan edukasi bahwa olahraga Paramotor bukanlah miliknya TNI atau Polri. Karena katanya, selama ini masih banyak masyarakat yang berfikir Paramotor adalah olahraganya TNI atau Polri saja.

“Jadi yang mengikuti Kejurnas ini masyarakat umum biasa, ada pesertanya yang  masih kategori anak-anak, ada juga yang wanita. Bahkan untuk TNI atau Polri sangat sedikit sekali,” kata Pujo Laksono

Ditempat sama, Ketua FASI Provinsi Lampung, yang juga sebagai Komandan Lanud Pangeran M. Bunyamin, Letkol. Penerbang Ahmad Mulyono menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Lamsel. Sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Ini yang pertama dan akan berlanjut ada event-event besar di Provinsi Lampung. Tentunya kita sama-sama mendukung Kejurnas Paramotor ini bisa berkembang dan bisa membawa nama baik bangsa Indonesia dikancah internasional,” ucapnya.

Dia juga berharap, seluruh peserta maupun panitia dapat tetap mengutamakan keselamatan. “Melihat situasi dan kondisi saat ini, kita kedepankan safety, juara kita kejar tetapi safatey kita utamakan,” pesannya.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Basarnas Provinsi Lampung, Ketua DPRD Lamsel, Sekretaris Daerah beserta kepala ODP, Ketua Tim Pengerak PKK Lamsel, Ketua DWP Lamsel, serta Ketua Koni Lamsel. (Hrmn/ az)

Iklan