Iklan

Iklan

,

Iklan

Kejurnas Panahan, Gubernur Ridho Minta Lahirkan Prestasi Dunia

Redaksi
Rabu, 21 November 2018, 18:14 WIB Last Updated 2018-11-21T11:14:17Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta agar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dapat melahirkan atlet peraih medali di ajang nasional, regional, dan internasional. Prestasi panahan Indonesia yang mendunia baik di tingkat Asia Tenggara, Asia dan Olimpiade, harus dijaga lewat kejuaraan berjenjang dan rutin.

"Tdak ada yang instan di dunia olah raga. Mulai mencari bibit unggul hingga kejuaraan. Semua dimulai dari orang-orang terpilih, pelatih yang baik, dan kompetisi yang rutin. Itu adalah beberapa kunci keberhasilan pembinaan dan keberhasilan prestasi olah raga secara umum," kata Gubernur Ridho saat menjamu peserta Kejurnas PPLP se-Indonesia 2018, di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (20/11/2018) malam.

Ridho menambahkan panahan merupakan salah satu cabang olah raga unggulan dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Gubernur meminta agar para atlet yang berlomba dapat meneruskan prestasi pemanah Indonesia yang terukir lewat lewat berbagai kejuaraan. Ridho mengatakan Kejurnas PPLP dapat langkah meraih prestasi iru.

Ridho juga menyampaikan dalam setiap pertandingan olah raga, tidak terlepas dari latihan dan kerja keras yang terarah. "Kejuaraan itu merupakan ajang berlatih dalam kompetisi pada kompetisi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi," kata Gubernur.

Saat memberi kata sambutan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hannibal, mengatakan Kejurnas PPLP untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP, PPLPD, Sekolah Khusus Olahraga Cabang Panahan. "Kejurnas ini juga guna memotivasi atlet panahan agar lebih semangat berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan bakat menuju prestasi nasional dan internasional," kata Hannibal. (Humas Prov Lampung)

Iklan