timenews.co.id

Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Jemput bola perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di kalangan calon pemilih pemula dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang barat.

Hartawan kasi identitas saat ditemui menjelaskan,"Langkah ini kami lakukan supaya siswa ini tidak kerepotan datang ke kantor Disdukcapil dan tidak terganggu belajarnya," katanya pada harianmomentum di sela perekaman di SMK N 1 Tbt,Rabu (26/9).

Kegiatan ini kami beri nama SIKAM LANTAK ( siap rekam langsung cetak),Target perekaman itu adalah para pelajar tingkat SMA yang sudah berumur 17 tahun namun belum melakukan perekaman data e-KTP di Disdukcapil dikabupaten setempat,"terangnya.

Pihaknya menginginkan seluruh siswa yang telah atapun akan berusia 17 tahun pada April 2019 mendatang bisa mendapatkan bukti perekaman.Hal ini guna mendukung pemenuhan hak pilih para pemuda itu dalam Pemilu 2019 mendatang.

Dan juga agar kegiatan Ini upaya kami untuk menunjang kesuksesan Pemilu nanti dengan menggaet pemilih pemula sebanyak-banyaknya," jelasnya.

Selain kami berkerja sama dengan pihak sekolah,kami juga berkerja sama dengan pihak PMI Tubaba,agar nanti siapa saja siswa yang ingin tau apa golongan darahnya bisa tau,kan bisa sekalian ditulis di KTP masing-masing,"tutupnya.(amet/Oki)