timenews.co.id

Panaragan (Timenews.id) -- Meminimalisir terjadinya ajang perjudian saat pemilihan kepala tiyuh/desa yang akan berlangsung pada tanggal 10 oktober mendatang secara serentak di sembilan tiyuh yang tersebar di sembilan kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba).

Pihak aparat Kepolisian khususnya di kecamatan Tulangbawang Tengah Tiyuh pulung kencana yang menjadi tolak ukur sebagai tiyuh terbanyak mata pilih dari delapan tiyuh yang akan melaksanakan (pilkati) yang rentan di jadikan ajang perjudian oleh segelintiran masyarakat.

Maka dari itu Polsek Tulangbawang tengah Kompol Zulfikar akan menindak tegas ajang perjudian yang dapat mengakibatkan kecurangan - kecurangan saat pemilihan tersebut.

"Akan saya kerahkan personil anggota di tempat-tempat yang memang kita anggap sebagai titik rawan terjadinya kecurangan - kecurang saat pemilihan Pilkati. Dengan menjadikan Pilkati di jadikan ajang perjudian,"kata Kompol Zulfikar saat di temui di ruang kerjanya sabtu (28/9).

Untuk menekan terjadi nya hal-hal yang tidak di inginkan lanjut Zulfikar akan menempatkan per-Tiyuh yang akan melaksanakan pilkati khusus nya di Kecamatan Tulangbawang tengah sepuluh personil anggota, bahkan pihaknya akan memberikan pengawalan kepada masyarkat yang berada di desa-desa kantong.

"Sementara itu kami akan menyiapkan 10 personil di tiap tiyuh yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Tiyuh untuk melakukan pengamanan di wilayah Tuba Tengah  , serta mengawal penjemputan kepada masyarakat yang tempatnya di desa kantong. Karena personil kami yang tidak mencukupi untuk mengamankan serta mengawal maka kami juga akan meminta bantuan kepada Mapolres Tulangbawang untuk membantu kinerja kami agar terstruktur, serta terkondisi,"tutupnya.(Amet)