Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Realisasi Dana dasa (DD)2018 Desa Rajabasa kec Rajabasa Lamsel.

Realisasi Dana dasa (DD)2018 Desa Rajabasa kec Rajabasa Lamsel.


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pemerintahan Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan realisasikan Dana Desa (DD) tahun 2018.

Kegiatan yang dihelat di desa rajabasa dusun satu kecamatan setempat selain aparatur desa serta jajarannya.turut pula dihadiri oleh Komaruddin sekretaris  camat kecamatan setempat beserta jajarannya,Juanda pendamping desa serta turut pula dihadiri oleh Kuptd PU Munadi dan para tamu undangan.

Kepala Desa  Rajabasa kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lam sel) Samsuddin menyampaikan

Dana desa 40 persen dialokasikan kepembuatan jalan rabat beton di susun satu sepenjang 835 meter dengan lebar 3 meter.selain itu juga untuk 20 persen dialokasikan kepembuatan Talud sepanjang 19 meter  dan pembuatan Drainase sepanjang 250 meter berada didusun dua.katanya senin ( 23/7 ).

dirinya berharap dukungan masyarakat.untuk bersama sama saling merawat serta menjaga.jangan sampai baru dibuat ada hal hal yg tidak kita inginkan.karna tampa adanya dukungan serta partisipasi masyarakat tidak berarti apa apa.

"terima kasih pada seluruh yang hadir pada acara ini yang telah turut menyaksikan Mudah mudahan kegiatan ini berjalan mulus, tampa adanya kendala sesuai yang kita harapkan.

Sekretaris camat rajabasa Komaruddin dalam sambutannya menyampaikan tujuan  acara ini agar kita sama sama dapat  menyaksikan,transparansi, keterbukaan jalannya kegiatan dalam penggunaan dana desa yang dikucurkan pemerintah tahun 2018.bahwa dana desa benar benar telah direalisasikan sesuai ketentuan,ujarnya.

Pembangunan ini juga harus dirawat dan dijaga,oleh sebab itu keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan karna ini untuk masyarakat.
Kepada pihak TPK jangan sampai pekerja kering keringat terlebih dahulu baru dibayar,para pekerja pun demikian sebaliknya, jika ada kendala dalam pembayaran harap maklum karna semuanya ada prosesnya.saya bangga dan bersyukur dapat hadir guna menyaksikan kegiatan di desa ini ucapnya.

Masih di tempat yang sama Juanda selaku pendamping desa menyampaikan sebelum memulai kegiatan persiapan harus benar benar selesai seperti  kotak buat takaran material karna itu acuan dari unila agar masuk karakter kwalitas standar Rabat Beton K225.ujarnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Munadi Kuptd PU menyampaikan matrial baik pasir dan batu split harus memenuhi syarat.karena mutu beton bukan acuan saja matrial harus mendukung.karna bila mutu beton tidak baik akan.memengaruhi mutu kwalitas pekerjaan.katanya

Lebih jauh menjelaskan pihak TPK juga harus memberi arahan kepada pekerja agar mendapatkan hasil yang kita inginkan.serta masyarakat juga harus ikut andil dalam menjaga serta merawat pembangunan yang ada.karna yang akan merasakan manfaatnya tentunya masyarakat sendiri."tutupnya.(Hrmn)