Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Dendi Kesejahtraan Masyarakat Kab Pesawaran Harus di Utamakan

Dendi Kesejahtraan Masyarakat Kab Pesawaran Harus di Utamakan


Pesawaran (Timenews.id) -- Pemerintah Kabupaten Pesawaran melaui Pemerintah Kecamatan Kedondong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, Selasa (27/2/2018).

Acara yang digelar di Lapangan Desa Sinar Harapan Kecamatan Kedondong dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, ST, sejumlah jajaran pemkab, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Kapolsek dan Danramil, para Kepala Desa serta Perangkat Desa se Kecamatan Kedondong.

Pemkab Pesawaran Gelar Musrembang Kecamatan, Acara dibuka oleh Camat Kedondong Bapak Marzuki, disela sambutannya beliau menyampaikan bahwa tidak hanya Pembangunan Infrastuktur yang meningkat akan tetapi Daya Saing Sumber Daya Untuk Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Kecamatan Kedondong juga harus berkualitas.

Disela sambutannya Bupati Kabupaten Pesawaran mengatakan, Kecamatan kedondong hampir seluruh Desanya mengalami kenaikan anggaran,

Hanya Desa Teba Jawa dan Desa Pasar Baru yang turun anggarannya, Bupati merasa bangga dengan kedua Desa tersebut, karena dengan turunnya anggaran tersebut berarti masyarakatnya sudah sejahtera.

"Kecamatan Kedondong hampir seluruhnya Desa mengalami kenaikan anggaran, hanya 2 Desa saja yang turun anggarannya, yaitu Desa Pasar Baru dan Desa Teba Jawa namun saya bangga dengan Kedua Desa ini, berarti Masyarakatnya sudah banyak yang sejahtera makanya anggarannya diturunkan", ungkap Bupati.

Bupati menghimbau kepada Seluruh Kepala Desa agar mengutamkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya membangun infrastrukturnya saja,

"Membangun Insfrastruktur seperti jalan dan jembatan itu bukan solusi yang utama, itu hanya mempermudah Transfortasi saja, tp untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu yang sulit dan harus lebih diutamakan", tambah Dendi.

Diakhir sambutannya Dendi meminta agar perencanaan pembangunan betul – betul tertata dengan baik antara OPD dan kepala desa agar perencanaan pembangunan dari atas dan dari bawah ada titik temu untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan. (*/Tn)