Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Tanggamus Berharap Pekerjaan Insfratruktur Seharus nya Mengerjakan Kontraktor Lokal

Redaksi
Minggu, 17 Desember 2017, 07:36 WIB Last Updated 2017-12-17T00:36:26Z

Tanggamus (Timenews.co.id) -- Peningkatan kuantitas sektor infrastruktur di Kabupaten Tanggamus sudah banyak menyentuh hingga pelosok di beberapa wilayah. Berbeda dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung yang langsung dikerjakan rekanan melalui proses tender, sejumlah wilayah di Tanggamus justru dikerjakan oleh warga setempat.

Hal itu diungkapkan Daryo (42) warga Talang Padang kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA),  Sabtu (16/12). " Khusus di Talang Padang ada beberapa wilayah seperti di Kampung Gisting Bawah yang mengerjakan proyek dari pemerintah dengan tenaga semua nya dari warga, " kata Daryo.

Alasan warga mengerjakan sendiri proyek itu karena warga ingin berkarya dan berpartisipasi dalam membangun daerah mereka sendiri.  Wujud kecintaan terhadap kampung ini menjadikan warga semakin kompak dalam setiap gerak dan laju pembangunan di daerah mereka.

" Beberapa diantaranya berdasarkan usulan warga sendiri. Artinya,  warga menjemput bola dan berinisiatif baik dalam pengusulan dan terjun langsung sebagai pekerja, " imbuh Daryo.

Selain itu,  lanjut Daryo, keinginan warga untuk mengerjakan sendiri proyek dari pemerintah,  adalah untuk merasakan hasil karya asli dari inisiatif warga. Waega tidak ingin pembangunan di wilayah mereka dikerjakan rekanan.

Hal itu dtegaskan wadga dikarenakan warga menilai unsur cari keuntungan akan berdampak pada kualitas proyek.

" Bukan tidak percaya dengan rekanan,  ya kita tau sendiri selama ini seperri apa pembangunan jiia dikerjakan rekanan.  Makanya warga di sini justru memberanikan diri agar mereka secara langsung yang mengerjakan proyek yang sudah ditetapkan pemerintah, " tandasnya. (r)

Iklan