Iklan

Iklan

,

Iklan

Selain Menulis Esai, Pemprov Lampung Lombakan Konten Positif dan Foto

Redaksi
Jumat, 03 November 2017, 14:47 WIB Last Updated 2017-11-03T07:52:44Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Selain mengadakan Lomba Menulis Esai terkait pembangunan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, juga menggelar tiga lomba sekaligus. Diantaranya,  Lomba Foto, Lomba Komik Strip dan Lomba Video Instagram, dalam kategori konten positif.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Lampung, Achmad Chrisna Putra, mengatakan, tujuan dari kesemua lomba ini pun, agar masyarakat lebih memahami dan tahu bahwa dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, kinerja percepatan pembangunan di semua sektor terus terprogram dan berjalan.

"Seperti, sektor infrasturktur jalan dan jembatan, pertanian, kesehatan, dan mensukseskan proyek strategis nasional yang dilaksanakan di provinsi berjuluk Gerbang Sumatera ini," papar Chrisna, Kamis (2/11).

Untuk Lomba Foto, tema yang diangkat adalah "Lampung Terus Membangun".

Adapun beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diantaranya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang tersebar diseluruh kabupaten/kota, perbaikan infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata seperti Teluk Kiluan, Taman Nasional Way Kambas dan kawasan wisata di Pesisir Barat.

Lalu, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi dimana program ini telah membawa Provinsi Lampung menjadi salah satu lumbung ketahanan pangan Nasional dengan capaian peningkatan produksi padi sebesar 1 juta ton.

Dilanjutkan, pembangunan dan penambahan fasilitas alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek dan pembangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas Bandar Negara Husada di area Kota Baru Lampung Selatan. Mensukseskan program strategis Nasional diantaranya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra dan Pembangunan Bendungan Sukoharjo, Bendungan Sukaraja III, dan perbaikan Waduk Way Rarem, Way Jepara dan Batu Tegi

Hingga, perpanjangan landasan pacu Bandara Radin Inten II dan mendorong Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasonal dan Embarkasi Haji Penuh.

Untuk konten positif seperti Lomba Komik Strip dan Lomba Video Instagram, para peserta harus bisa menunjuk hal menarik tentang Lampung versi masing-masing  peserta.

Kompetisi ini menantang semua kreator kreatif untuk mengkampanyekan postingan positif tentang Lampung lewat komik strip dan video Instagram dengan tema "Exciting Lampung. Baik tentang pembangunan infrastruktur, wisata, budaya, dan hal menarik lainnya yang sedang berkembang di Lampung.

Syarat dan ketentuan bagi para peserta bisa dilihat langsung diwww.excitinglampung.com.

Batas pengumpulan lomba paling lambat 28 November 2017, penjurian 29 November, pengumuman pemenang 1 Desember, dan penyerahan hadiah di tanggal 4 Desember 2017. Peserta akan memperebutkan uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Untuk info lebih lanjut kegiatan lomba, bisa langsung menghubungi ;
Pak Ganjar / Lomba Menulis Esai di No 081369991825.
Ibu Yurita / Lomba Foto di No 081272120022.
Lomba Komik Strip dan Video Instagram, bisa langsung menghubungi Pak Budi Martha di No 08117237773. (rilis)

Iklan