Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Dendi Duduk Bareng KNPI Bahas Pilkada Pesawaran

Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2024, 07:57 WIB Last Updated 2024-04-02T00:58:52Z

 


Kaum muda saat ini punya peran penting mengendalikan kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama pada saat puncak bonus demografi Tahun 2030.


 


Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat duduk bersama jajaran DPD KNPI Pesawaran dalam acara kolaborasi KNPI Peduli dengan agenda Dialog Pemuda bertemakan “Keterlibatan Pemuda dalam Pambangunan di tahun Pilkada 2024” di Aula Islamic Center Kecamatan Gedongtataan kabupaten setempat, Sabtu (30/3/2024).


 


Dendi mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama dalam mempersiapkan sebaik mungkin pemuda yang nantinya betul-betul mampu membawa Pesawaran mencapai masa kejayaan.


 


Pemkab Pesawaran melalui instansi terkait terus bersinergi dan berupaya melakukan pembinaan agar kaum muda di Bumi Andan Jejama mampu menjadi wahana improvisasi inovasi serta promosi potensi daerah.


 


“Keberadaan kaum muda dapat membantu Pemkab Pesawaran menyosialisasikan pembangunan, menyebarkan informasi terkait berbagai produk-produk kreatif masyarakat, termasuk pengembangan seni budaya dan pariwisata, dan mendorong pengembangan potensi Pesawaran lainnya,” kata Dendi dalam sambutannya.


 


Menurut Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu, bahwa pada Tahun 2024 ini Kabupaten Pesawaran akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


 


Ia mengatakan, hal penting yang harus mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan pemilu, adalah salah satunya mengenai keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi itu.


 


“Saya sampaikan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi setiap proses Pemilu supaya proses demokrasi tidak diciderai oleh praktik-praktik yang melanggar di masyarakat atau norma serta etika bangsa Indonesia. Masyarakat juga harus berani melaporkan setiap pelanggaran dalam proses Pemilu,” ujarnya.


 


Pemilu tersebut lanjutnya, dapat berjalan dengan lancar apabila semua pihak telah mengetahui dan memahami aturan dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan baik dan benar.


 


Ia menilai pentingnya peran aktif pemuda sangat signifikan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Sehingga amanat rakyat untuk menyelenggarakan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat kita laksanakan dengan semangat demokratis, jujur dan adil.


 


Ia berharap forum ini dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi pemuda dan ajang silaturahmi untuk membangun Kabupaten Pesawaran yang lebih baik khususnya dalam menghadapi pilkada 2024.


 


“Semoga terjalin sinergitas antara para tokoh Pemuda dan Parpol di Kabupaten Pesawaran untuk menjadi modal awal dalam membangun Bumi Andan Jejama tercinta,” tandasnya.


 


Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, serta berperan aktif dalam menjaga kerukunan menjelang pilkada tahun 2024 dan tidak mudah terprovokasi oleh berita atau isu-isu hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. (*/Md)

Iklan