Iklan

Iklan

,

Iklan

DPR RI Tobas Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Dokter di Lampung Barat

Redaksi
Rabu, 26 April 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-04-26T04:15:03Z

 


Bandarlampung – Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mendukung tindakan cepat yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat atas peristiwa penganiayaan terhadap dr Carel Triwiyono di Puskesmas Pajar Bulan, Way Tenong, Lampung Barat. Menurutnya, penegakan hukum penting untuk dilakukan selain sebagai wujud hadirnya negara dalam memberikan perlindungan kepada warga negaranya, juga sebagai pesan bahwa kekerasan tidak boleh terjadi atas alasan apapun.


Taufik Basari juga mendukung Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Lampung untuk memberikan pendampingan bagi korban yang disertai dengan penelusuran terhadap latar belakang kejadian tersebut sebagai bahan pelajaran dan perbaikan ke depannya. “Ada tiga pesan penting kepada masyarakat dari peristiwa ini, pertama, penegakan hukum terhadap tindak kekerasan, kedua pentingnya perlindungan bagi petugas kesehatan yang sedang bertugas terhadap tindak kekerasan, dan ketiga perbaikan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung ini. Ia menambahkan peran kerjasama antara kepolisian dan organisasi profesi dokter dan tenaga kesehatan diperlukan untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut.


Peristiwa penganiayaan terhadap dokter Carel terjadi saat hari raya Idul Fitri, Sabtu, 22 April 2023 lalu. Pihak Polres Lampung Barat yang mendapatkan laporan langsung bergerak cepat. Pada Senin 24 April 2023 Polres Lampung Barat menangkap terduga pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap mereka. “Langkah cepat Polres Lampung Barat ini patut diapresiasi. Sebelum video peristiwa tersebut viral, pihak Polres sebenarnya telah bergerak mencari dan memproses para pelaku. Saya mendukung kepolisian bekerja secara profesional dan mendorong untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Taufik. (*).

Iklan