Iklan

Iklan

,

Iklan

Dendi: Kabupaten Pesawaran Daerah Penyangga Di Lampung

Redaksi
Jumat, 03 Februari 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-04-23T08:38:20Z


PESAWARAN -Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyampikan seluruh program dan potensi yang ada di Bumi Andan Jejama kepada Tim Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Provinsi Lampung.


Bupati Dendi mengatakan, Kabupaten Pesawaran merupakan daerah penyangga antara Kota Bandarlampung dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung, yang sebagian merupakan wilayah register.


“Kabupaten Pesawaran memiliki beberapa program unggulan yang sudah berjalan. Diantaranya, program Benar, Berkat, Bapasiji, Bujang, Gadis,” jelas Dendi saat penilaian PPD Kabupaten Pesawaran Tahap ll tahun 2023, di Aula Pemkab setempat, Kamis (02/02/2023).


Ia menjelaskan, saat ini Pemkab Pesawaran sedang turut memfokuskan program bina murid yang mana tujuannya yakni, memberikan bantuan kepada para pelajar di Bumi Andan Jejama.


“Ini juga masih menjadi PR kita, karena itu kedepannya kami akan fokusnya program ini untuk memberikan bantuan kepada pelajar yang berprestasi dan tidak mampu,” ujar dia.


“Disini juga kita hadirkan para pelaku UMKM sebagai bagian portofolio bahwa UMKM kita sudah berjalan, bahkan yang hadir saat ini salah satunya sudah mengekspor produknya sampai ke Korea dan Australia,” timpalnya.


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Utama Provinsi Lampung, Andria Yunila Hastuti mengatakan, hingga saat ini terkumpul lima kabupaten dan dua kota yang akan merebut PPD tahun 2023.


“Yang mana tujuh kabupaten/kota tersebut dipilih berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Pusat dan juga Tim Penilai dari Provinsi Lampung,” kata dia.


Dirinya menjelaskan, penilaian yang dilakukan tersebut berdasarkan empat aspek, yaitu aspek Pencapaian Pembangunan, Aspek Kualitas Dokumen RKPD, Aspek Proses Penyusunan RKPD dan Aspek inovasi daerah.


“Jadi saya harap, agar para OPD yang hadir untuk dapat memberikan informasi seluas-luasnya guna memudahkan penilaian yang akan dilakukan,” pungkasnya. (*)

Iklan