Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Pesawaran Terima Kunjungan Danyon 7 Brigif 4 Mar/BS Piabung

Redaksi
Senin, 06 Maret 2023, 14:02 WIB Last Updated 2023-04-23T07:03:23Z

 


PESAWARAN -- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona terima kunjungan audiensi Danyon 7 Brigif 4 Mar/BS Piabung, Panitia Pelaksana Lomba Panahan Tingkat Nasional dan Komunitas IMI Lampung.


Bupati Dendi mengatakan, audiensi ini membahas tentang persiapan acara Kejurnas Panahan dan Road race piala Bupati 2023 yang akan segera di selenggarakan.


“Terima kasih kepada Danyonif 7 Mar/piabung yang telah hadir disini, serta terima kasih juga kepada Pengurus IMI Lampung dan Koni Pesawaran, acara yang akan diselenggarakan saya sangat dukung dan apresiasi, dari acara ini saya harap bisa meningkatkan PAD di Bumi Andan Jejama,” kata Dendi, di ruang kerjanya, Senin (6/3/2023).


Menurutnya, terlaksananya kegiatan tersebut ada peluang peningkatan PAD dari sektor kepariwisataan dan sektor lainnya ketika ada even seperti ini.


“Peluang penambahan kunjungan wisatawan domestik bisa jadi meningkat ketika ada even even bagus seperti ini, yang sudah pasti bisa menambah peluang PAD di Kabupaten Pesawaran,” ujar dia.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, Letkol Marinir Alex Zulkarnain, Opsla mengatakan melihat animo masyarakat Lampung khususnya di Pesawaran dari yang kecil sampai dewasa ternyata untuk lomba panahan banyak yang berminat.


“Dalam rangka menyambut HUT Batalyon Infanteri 7 Marinir piabung, kami berkoordinasi juga Koni Pesawaran kami rencananya membuat kejuaran panahan yang bisa diikuti oleh peserta di seluruh Indonesia,” kata dia.


Melihat respon yang ada dan fasilitas yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 7 Marinir, Letkol. (Mar) Alex Zulkarnaen percaya acara yang akan dilaksanakan bisa sukses dan juga berpeluang untuk menambah PAD di Pesawaran.


“Sesuai arahan dari Pak Bupati tadi, rencana acara yang di buka untuk umum di seluruh Indonesia ini berpotensi meningkatkan PAD, bisa dari sisi Pariwisatanya mengingat apabila bisa mendatangkan wisatawan domestik tentunya kita juga bisa memperkenalkan pariwisata di Lampung khususnya di Pesawaran,” imbuhnya.


Disisi lain Perwakilan Ketua IMI Provinsi Lampung, Heru siswanto menjelaskan progres persiapan lomba Road Race Bupati Cup Tahun 2023 di sirkuit non permanen Pemda Pesawaran yang rencananya akan diselenggarakan pada 18-19 Maret 2023.


“Selain Road Race, akan diselenggarakan pula Lomba Kontes Modifikasi Motor dan Lomba Drum Band,” pungkasnya. (*)

Iklan