Iklan

Iklan

,

Iklan

Dendi Titip Program Stunting Kepada TP-PKK Marga Punduh

Redaksi
Rabu, 15 Februari 2023, 14:52 WIB Last Updated 2023-04-23T07:53:49Z


 PESAWARAN -- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menitipkan program stunting kepada TP-PKK saat menghadiri musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Marga Punduh, Rabu (15/02/2023).


Dendi mengatakan, Musrenbang dilakukan guna mewujudkan amanat undang-undang yakni, melaksanakan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) secara berjenjang.


“Dimulai dari musyawarah dusun ke desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan ke pusat,” ujarnya.


Menurut Dendi, diperlukan musyawarah tersebut guna mencapai kesepakatan bersama melakukan pemerintahan, mengingat banyaknya usulan dari masyarakat yang menjadi permasalahan yang harus diselesaikan.


“Karenanya, nanti akan kita pilih usulan yang benar-benar menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan sesuai kebutuhan yang mendesak dari masyarakat,” kata dia.


Tak hanya itu, Dendi juga turut menyinggung terkait kasus stunting yang ada di Indonesia khususnya Bumi Andan Jejama. Dirinya, meminta agar ibu-ibu PKK turut membantu program kepala desa dalam menekan penurunan angka kasus tersebut.


“Karena anak-anak merupakan cikal-bakal kemajuan bangsa. Jadi, tolong dibuatkan program khusus untuk hal ini. Jangan hanya penyuluhan-penyuluhan saja, melainkan juga dengan bantuan asupan kepada anak-anak tersebut,” pintanya.


Sementara itu, Camat Marga Punduh Zulkifli Nuh mengucapkan apresiasi atas kinerja Bupati Dendi selama ini dalam membangun Kecamatan Marga Punduh.


“Karena itu, kami berharap nantinya dalam Musrenbang ini Bupati dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang terjadi disini melalui aspirasi yang akan disampaikan masyarakat setempat,” ucap Zulkifli.


Diketahui, berbagai macam usulan pun disampaikan masyarakat di Kecamatan Marga Punduh, baik dari warga biasa maupun tokoh adat setempat.


Beberapa usulan yang disampaikan dalam Musrenbang yakni, Tapal Batas antara Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada, pengadaan Damkar di Kecamatan Marga Punduh, Penganggaran Biaya Operasional BPD (BOB), Perbaikan jalan, dan perbaikan talut. (*)

Iklan