timenews.co.id

 


Bandar Lampung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Aprilliati SH.MH melangsungkan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama Karang Taruna Desa Sukamaju, Kelurahan Sukadana Ham, Bandarlampung, Minggu (04/09/22).

Aprilliati menyampaikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan penting untuk di sosialisasikan supaya generasi muda dapat memahami nilai-nilai yang terkandung.

Aprilliati bersama Babinsa dan bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Kelurahan Sukadana Ham
“Harapan kita kedepan ditangan mereka ini nanti sebagai generasi penerus bangsa, sebagai estafet pembangunan dan juga sebagai perpanjangan dari tangan kami dalam rangka mensosialisasikan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI lebih meluas lagi,” ujar anggota Komisi V DPRD Lampung.

Ia juga menyampaikan pentingnya ideologi Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

“Dari hasil survei dua tahun lalu, hampir 40 persen pemuda menyatakan Pancasila itu penting gak penting, Pancasila itu gak guna dan sebagainya. Sehingga kita mengembalikan jangan sampai tren tidak percaya Pancasila itu meningkat itulah sebabnya kita adakan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,” tambahnya.
Babinsa Sukamaju, Sugiarto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Lampung untuk meningkatkan pemahaman yang ada di generasi muda.

“Saya berterimakasih kepada Bu Aprilliati dan juga DPRD Lampung yang sudah membuat program dalam membina masyarakat khususnya generasi muda bangsa untuk lebih memahami tentang pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan. Semoga apa yang diterima hari ini, dapat di implementasikan oleh masyarakat sekitar khusunya karang taruna Sukamaju,” tutupnya.

Di akhir kegiatan Aprilliati juga memberikan bantuan uang senilai tiga juta rupiah untuk membantu Karang Taruna Desa Sukamaju, Kelurahan Sukadana Ham, Bandarlampung dalam pembuatan tugu selamat datang.