timenews.co.id


 Lampung Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Mingrum Gumay menikmati hari liburnya dengan mengunjungi tempat bersejarah Taman Purbakala yang berada di Pugung Raharjo, Lampung Timur, Sabtu, 27/8/2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua DPRD Lampung didampingi sejumlah petani setempat serta penggerak pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Mulyono.

Ketua DPRD Lampung terlihat menikmati setiap monumen peninggalan sejarah yang berada di Taman Purbakala sembari menerima cerita sejarah yang dijelaskan oleh penggerak wisata setempat.

Mingrum Gumay mengatakan, dirinya bangga akan kearifan lokal yang dimiliki desa Pugung Raharjo, serta mendorong tempat tersebut menjadi ikon utama wisata Lampung.

“Taman Purbakala ini harus kita dukung dan kita kemas sedemikian rupa untuk menjadi ikonik utama wisata di Lampung. Kita gunakan kearifan lokal menjadi salah satu destinasi menarik agar berdampak terhadap peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujar Mingrum Gumay, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Ia juga meminta pengelolaan dilakukan dengan baik, agar kualitas, kenyamanan, pelayanan terhadap setiap wisatawan menjadi bernilai, sehingga dengan semangat gotong-royong dan kemajuan teknologi saat ini bisa menopang wisata ini menjadi go internasional.

“Rahmat Tuhan Yang Maha Esa kita diberikan kelimpahan potensi alam yang sangat luar biasa. Rawat dan maksimalkan agar kita bisa rasakan langsung manfaatnya. Kearifan lokal harus didukung dengan SDM yang mumpuni, agar kesan dan pesan yang disampaikan kepada wisatawan semuanya positif,” tutup Mingrum.

Saat kunjungan tersebut, Penggerak Wisata dan petani setempat yakni Mulyono memberikan bibit alpukat siger secara simbolis kepada Ketua DPRD Lampung, dalam rangka wujud apresiasi kecintaan dan kepeduliannya terhadap lingkungan.