timenews.co.id


Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung yang terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 bahkan terus memperhatikan pertumbuhan ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi Lampung terus menunjukan tren positif setiap triwulannya. Tercatat pada akhir 2021 ekonomi Lampung tumbuh positif sebesar 2,79 persen dibandingkan dengan tahun 2020 yang minus 1,67 persen," kata Mingrum Gumay dalam rapat sidang paripurna di Gedung DPRD Lampung, Jumat, 18 Maret 2021.

Menurutnya, hal tersebut tercipta dari dukungan antara eksekutif dan legislatif. Dimana peran dari masyarakat juga ikut turut serta. "Imbauan protokol kesehatan juga dijalankan dengan baik oleh masyarakat, semua peraturan diikuti dengan baik," kata dia.

Adapun pihaknya mengharapkan pemerintah daerah untuk dapat mempertahankan perekenomian didaerah setempat dengan memberikan dukungan serta program-program salah satunya kepada pelaku UMKM.

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian daerah. Progam kerja kedepan harus memberikan perhatian kepada para UMKM dengan harapan perekonomian di Lampung bisa terus tumbuh positif," jelas dia.