Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
 Pangdam II Sriwijaya Lakukan kunjungan Kerja ke Tulang Bawang Barat.

Pangdam II Sriwijaya Lakukan kunjungan Kerja ke Tulang Bawang Barat.


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Pangdam II Sriwijaya) Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung, Jumat,18/09/2020.

Pada kunjungan ini Langsung di sambut Bupati Umar Ahmad, serta Wakil Bupati Fauzi Hasan, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, Komandan Kodim 0412 Lam-Utara Letkol Harry Prabowo,  Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman,  Danlanud Kapten Adi Firman di komplek Dunia Akhirat Islamic Center Tubaba.


Hadir juga ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Plh.sekdakab, Forkopimda propinsi Lampung, Forkopimda Tubaba,  Asisten I,dan III, para kepala OPD dan tamu undangan lain.


Hadirnya orang nomor satu di Kodam tersebut tentunya sangat istimewa di Pemerintahan kabupaten Tulang Bawang Barat.


Pada kesempatan tersebut Pangdam menyempatkan shalat Jumat terlebih dahulu di masjid Baitulsobbur, di lanjutkan Bakti sosial di sesat agung kompleks Islamic Center.

Acara bakti sosial Pembagian sembako untuk keluarga yang terdampak Covid-19.


Pangdam II Sriwijaya mengatakan pada sambutannya, 

“Dimasa Covid-19 ini, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat harus mematuhi peraturan protokol kesehatan, memakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” Kata Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi dalam sambutannya.


Lanjutnya, Meskipun kita memasuki New Normal ini,akan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” Terangnya.


Setelah makan siang, acara di lanjutkan di kota budaya Uluan Nughik, pada kesempatan itu Pangdam di suguhkan dengan acara jemur bonsai dan tarian Nenemo dan di akhiri Ramah tamah di cafe Uluan Nughik.


Pria kelahiran Palembang ini sangat kagum dengan apa yang ada ditubaba, kami sudah berkoordinasi dengan bapak Bupati sebelum kami kesini, tadi setelah kami ke masjid untuk sholat Jumat, langsung ke sesat agung untuk bakti sosial, terus ke tugu Nago bersanding dan langsung ke Uluan Nughik, dan ini akan menjadi icon Tubaba dan menjadi Distinasi Wisata nantinya, kami juga sudah di perkenalkan dengan miniatur pada kebudayaan yang ada wilayah komando kami, terang Pangdam saat di kompirmasi awak Media.


Saat di tanya mengenai kesan saat berada di Tubaba, Pimpinan yang hebat untuk Tubaba (Umar Ahmad), pemimpin yang mempunyai citarasa seni yang tinggi dan beliau dapat merubah ini dan merubah sesuatu tentunya butuh keberanian dan keberanian ini bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus dan dapat kita lihat bersama.


Perlu diketahui Komando Daerah Militer II/Sriwijaya merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung. Pangdam II/Sriwijaya yang sekarang menjabat adalah Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi.(Rusman).

0 Comments: