Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Asahan bersama Dinas Pertanian Asahan Lakukan gerakan Tanam Jagung

Redaksi
Senin, 18 Mei 2020, 10:28 WIB Last Updated 2020-05-19T03:29:02Z
Asahan Sumatera Utara, (timenews.id)-  Polres Asahan bersama Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Asahan melakukan  penanaman jagung di areal PT Padasa Enam Utama Teluk dalam.

 Gerakan tanam jagung tersebut bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di wilyah kabupaten Asahan. "Untuk mewujudkan program ketahanan pangan, kita harus lakukan gerakan nyata," ucap Kapolres Asahan. Senin 18 Mei 2020

Kapolres Asahan juga pastikan, program ketahanan pangan tersebut akan terus ditingkatkan bersama Pemkab Asahan dan perusahaan.

 Semoga program ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan diharapkan bisa memotivasi kelompok tani," sebut Nugroho, sembari meminta kepada masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan menghadapi pandemi corona virus Covid-19.

Kemudian, Kadis Pertanian Asahan, Oktoni Eryanto menjelaskan, kerjasama program ketahanan pangan ada dibeberapa tempat diantaranya Kecamatan Teluk Dalam di areal perkebunan PT Padasa Enam Utama sebanyak 110 hektare akan ditanam jagung.

Jumlah luas seluruhnya ada 510 hektare di empat kecamatan di Asahan dengan 7 ton lebih bening jagung telah disiapkan pihaknya.

Selanjutnya, ucapakan terimaksih kami kepada Kapolres Asahan, atas kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di Asahan," ujar Oktoni Kepala Dinas Pertanian Kab.Asahan.

Program kelompok tani juga mendapat sambutan baik dari pihak PT Padasa Enam Utama. B.Simanjuntak,"Kita sangat mendukung program pemerintah ini, termasuk ketahanan pangan,"Ucap dari pihak PT.padasa.
(Risma)

Iklan