Iklan

Iklan

,

Iklan

Kuasa Hukum Akan Mencari Penyebar Foto Yang Diduga DPRD Tubaba

Redaksi
Kamis, 09 April 2020, 21:52 WIB Last Updated 2020-04-10T01:17:20Z

TULANG BAWANG BARAT, (Timenews.id) -- Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) inisial SDM menyangkal dirinya telah berfoto dan berbuat asusila bersama seorang wanita inisial EL (30) di salah satu hotel di Bandar Lampung pada 9-10 Januari 2020 lalu.

SDM didampingi kuasa hukumnya di gedung DPRD mengatakan pemberitaan yang beredar di media online dan elektronik terkait duguaan foto syur dan tindakan asusila bersama seorang wanita inisial EL (30)  adalah tidak benar.

"Kalo menurut gambar yang beredar itu bukan gambar saya, dan juga langsung aja saya tidak pernah namanya bawa cewek ke hotel mana itu tidak pernah, Bandar Lampung tidak pernah," kata dia ke belasan awak media usai rapat Badan Kehormatan mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran kode etik dewan yang dilakukan SDM di ruang Ketua DPRD, Kamis (9/4).

Menurut SDM dirinya juga tidak pernah melakukan perbuatan tersebut, bahkan tidak mengenal wanita yang dibawanya."Saya gak pernah melakukan perbuatan seperti itu, dan juga gak pernah ngenal cewe yang saya bawa itu siapa saya juga gak ngerti, saya gak bisa menunjukkan." Ungkapnya.

Sementara Ketua Badan Kehormatan Dewan Sukardik mengatakan pertemuan BK dengan SDM yang didampingi pengacaranya dan Ketua Fraksi Nasdem Sobri bukan rapat melainkan hanya konfirmasi terkait pemberitaan dugaan asusila yang dilakukan SDM salah satu anggota DPRD Tubaba dari Fraksi Nasdem.

"Sudah kita tanyakan semua, nanti hasilnya kita sampaikan kepada pimpinanan dan ketua fraksi, karena yang berhak adalah ketua fraksi yang mengeluarkan itu dan ketua dewan sesuai dalam Tatib DPRD Tulang Bawang Barat." kata politisi Partai PDIP Tubaba ini.

Ditanya apakah BK DPRD Tubaba hanya sebatas menerima pengakuan SDM terkait foto syur dan melaporkan hasil tersebut ke pimpinan, Sukardi mengaku pihaknya menunggu hasil dari SDM dan kuasa hukumnya yang akan menempuh jalur hukum.

"Nanti kita buktikan nanti kalau itu terbukti pak SDM akan kita tindaklanjuti, kalau kita tidak ada hak DPRD seperti itu, kita hanya memperivikasikan permasalahan. Nanti untuk membuktikan itu adalah penegak hukum."

"Akan kita pantau selalu bagaimana penegakan hukumnya, sementara untuk melakukan lebih jauh saya tidak tau perempuan itu, saya juga tidak tau tempat pak SDM berbuat itu, jika saya tau ya kita panggil. "Elaknya, sambil mengatakan pihaknya menunggu proses berjalan.

Sukardi mengaku pihaknya tinggal menunggu upaya SDM ke jalur hukum,"Apa yang dikatakan SDM tadi, bahwa pemberitaan itu tidak benar dia akan menempuh jalur hukum dan akan melaporkan hal ini kepada penegak hukum yang berlaku di Indonesia. "Imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Fraksi Nasdem Tubaba Sobri ditanya terkait langkah kedepannya, dia mengatakan sementara ini sesuai pernyataan SDM melalui pengacara akan melalui proses hukum, sehingga pihaknya akan menunggu terlebih dahulu ,"Soal sanksi kita tunggu prosesnya dahulu, karena sanksi partai sudah jelas dalam AD/ART." Pungkasnya(Rusman/Muh)

Iklan