Iklan

Iklan

,

Iklan

Kepedulian TP. PKK Asahan kepada Tiga Puskesmas di Kisaran Serahkan bantuan APD

Redaksi
Rabu, 22 April 2020, 15:54 WIB Last Updated 2020-05-14T07:33:05Z
Asahan, (timenews.id) -- Di balik hiruk penanganan wabah corona Virus Desease (Covid-19), ada yang bekerja dalam senyap. Dengan perlindungan diri seadanya, mereka mempertaruhkan keselamatan demi menolong pasien Covid-19. Mereka adalah petugas medis yang menangani pasien secara langsung di ruang isolasi, dengan risiko terpapar virus corona yang mematikan.

Kebutuhan akan alat pelindung diri bagi tenaga medis kian sangat dibutuhkan mengingat keterbatasan alat pelindung diri (APD) hampir di seluruh puskesmas di Kabupaten Asahan, beberapa kelompok masyakarat kini telah tergerak untuk memberikan bantuan APD bagi tenaga medis. Tidak Ketinggalan pula TP PKK Kabupaten Asahan dengan berkeliling Puskesmas, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama dengan Pengurus  memberikan bantuan kepada para tenaga medis pada hari Selasa, (21/04/2020).

Hj. Titiek  menyebut kegiatan ini merupakan kepedulian PKK Kab. Asahan  terhadap tim medis yang bekerja  untuk menangani covid 19, sehingga dengan bantuan yang diberikan berupa Masker  akan membantu tim medis dalam bekerja.

“ Kami ikut tergerak untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa Masker , di 3 puskesmas. Yakni puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara ,” jelasnya.
Kebutuhan akan APD dalam menangani covid 19 menjadi hal utama untuk melindungi tenaga medis saat bekerja sehingga APD di Puskesmas yang melakukan pemeriksaan pertama menjadi kebutuhan pokok bagi tim medis.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gambir Baru dr. Riana menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan  yang telah  memberikan perhatian kepada Petugas Kesehatan di tiga Puskesmas , ketersediaan APD di puskesmas memang masih  sangat minim sehingga  dengan bantuan ini cukup membantu  tim medis dalam malaksanakan Perawatan Pasien di Puskesmas.

Secara terpisah Sekretaris TP. PKK Kab. Asahan Ny Hj. Nuraisyah Rahmat Hidayat  Menjelaskan bahwa penyerahan bantuan APD yang dilaksanakan Pada hari ini bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini yang diperingati  tanggal 21 April setiap Tahunnya.
(Risma)

Iklan