Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Asahan H. Surya BSc bersama rombongan gelar Silaturrahmi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Asahan

Redaksi
Rabu, 26 Februari 2020, 21:23 WIB Last Updated 2020-05-14T07:41:50Z


ASAHAN, (Timenews.id)- Pemerintah Kabupaten Asahan Bersama rombongan gelar kunjungan kerja ke SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (26/2/2020).


Camat Pulau Rakyat Aspian Daulay menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan atas kehadirannya di Kecamatan Pulau Rakyat.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan motifasi bagi guru SD maupun guru SMP yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat demi kemajuan pendidikan di Kecamatan Pulau Rakyat”. ungkapnya Aspian

Selanjutnya, Kepala SMP Negeri I Pulau Rakyat Juraida juga menyampaikan rasa bangga dan gembira atas kehadiran Bupati Asahan di SMP N1 Pulau Rakyat. Sebab, Surya merupakan salah satu alumni SMP Negeri 1 Pulau Rakyat yang bisa menjadi orang nomor satu di Kabupaten Asahan. Ini merupakan kebanggan bagi kami”. ungkapnya Juraida


Lebih lanjut, Juraida berharap agar kedepannya, SMP Negeri 1 Pulau Rakyat ini kembali dapat meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri. Hal tersebut tentunya berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.


Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Asahan Surya mengatakan seorang kepala sekolah, dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan yang dipimpinnya. Hal ini akan mendorong kepala sekolah tampil sebagai pemimpin yang luar biasa. Bisa mengerjakan tugas pokok dan fungsi melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan menurut standar minimal”. ungkap Surya


Kemudian, Motivasi diri yang ada pada setiap kepala sekolah, juga menjadi sumber semangat yang mendorongnya untuk melakukan tindakan (motivasi eksternal) terhadap warga sekolah lainnya (guru, pegawai dan peserta didik) untuk secara bersama-sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan.


Surya juga menjelaskan untuk mencapai itu semua diperlukan semangat dan disiplin diri juga tanggung jawab terhadap beban tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.


Saya himbau kepada seluruh Kepala Sekolah di tingkat SD maupun SMP di Kecamatan ini supaya dapat meningkatkan kinerjanya demi kemajuan pendidikan di Kecamatan ini, agar dapat menciptakan generasi yang dapat bersaing kedepannya”.tegasnya


Selain itu, Surya juga berbagi cerita pengalamannya semasa menimba ilmu di SMP Negeri I Pulau Rakyat pada tahun 1968 hingga tahun 1971. Sudah banyak orang penting yang lahir dari sekolah ini”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas UKM dan Kepala Dinas Perkim. (Risma)

Iklan