Iklan

Iklan

,

Iklan

Asahan dan Tanjung Balai Gelar Seminar Nasional tentang Sedimentasi Sungai Asahan dan Silau

Redaksi
Senin, 13 Januari 2020, 19:38 WIB Last Updated 2020-01-13T12:38:58Z


Asahan (timenews.id) --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Pemko Tanjung Balai menggelar seminar nasional tentang sedimentasi di Sungai Asahan dan Sungai Silau. Seminar dibuka Kapoldasu diwakili Dirkemsus Poldasu, Kombes Roni Samtana.

Konbes Roni Samtana menjelaskan persoalan sedementasi di sungai merupakan tanggung jawab  kita bersama dan juga merupakan tanggung jawab negara.

" Persoalan ini negara harus segera mengatasinya. Dan sudah saatnya sedimentasi ini harus dicari solusinya," ungkap Roni

Kegiatan ini digelar di hotel Sabty Garden dan  melibatkan 2 daerah yakni Kabipaten Asahan dan Pemko Tanjung Balai beserta Forkopimda, Senin ( 13/1/2020)

Bupati Asahan, H Surya BSc menyebutkan bahwa kondisi sedemintasi sangat berdampak buruk bagi daerah sekitarnya, Tentunya dengan sedimentasi tersebut Sungai secara otomatis menjadi dangkal.

Akibat dangkal tentunya akan berdampak banjir sehingga merusak Infrastruktur selain itu berdampak timbulny penyakit dan hal lainnya.

" Kita harapkan seminar ini dapat mengeluarkan solusi dan berdampak ekonomi bagi masyarakat," ucap Surya.

Sementara itu, inisiator kegiatan, Pebriandi Saragih yang juga sebagai legislator Asahan dari Gerindra menyebutkan persolan sedimentasi harus dibahas dan dicari solusinya.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Prof Darma Bakti, Prof Tan Kamelo dan dihadiri oleh pihak kementerian terkait.(Risma)

Iklan