Iklan

Iklan

,

Iklan

Nanang Ermanto,Serahkan Piagam Lulusan Terbaik STAIS YASBA Kalianda Tahun 2019

Redaksi
Senin, 18 November 2019, 18:01 WIB Last Updated 2019-11-18T11:01:54Z


Lampung Selatan (timenews.id) --- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri Wisuda Strata Satu (S1) Periode ke-4 Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAIS YASBA) Kalianda tahun 2019.

Wisuda 68 orang mahasiswa STAIS YASBA tersebut berlangsung dalam Sidang Terbuka Senat STAIS YASBA Kalianda yang dilaksanakan di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Kalianda, Senin (18/11/2019).

Turut hadir dalam acara itu Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kov Robinson Oktovianus Bessie, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Sekretaris Kopertais Wilayah 7 Sumbagsel DR. Herizal, MA serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, melalui wisuda tersebut, dirinya berharap dapat menghasilkan mahasiswa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang mampu berkontribusi untuk mengharumkan nama almamaternya, dan memajukan Kabupaten Lampung Selatan lewat profesinya pasca di wisuda.

“Kepada pada para wisudawan dan wisudawati, saya ucapkan selamat atas  keberhasilannya menimba ilmu di Sekolah Tinggi Agama Islam YASBA Kalianda ini. Semoga, ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi kita semua dan bagi masyarakat pada umumnya,” kata Nanang.

Sementara, dalam laporannya Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAIS YASBA Kalianda, Nur Syamsi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Wisuda S1 tersebut dapat dimaknai sebagai akhir proses pembelajaran secara formal untuk jenjang pendidikan strata satu.

Namun demikian menurutnya, bukan berarti motivasi untuk mencari ilmu telah cukup sampai di titik tersebut.

“Mahasiswa yang di wisuda tersebut berjumlah 68 orang. Terdiri dari 46 orang mahasiswa jurusan Tarbiyah Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan 22 orang mahasiswa jurusan Syariah Program Studi Perbankan Syariah,” terang Nur Syamsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lulusan terbaik STAIS YASBA Kalianda tahun 2019 diraih masing-masing, terbaik pertama atas nama Evi Novita Prodi Perbankan Syariah dengan IPK 3,71, terbaik kedua diraih Abdullah Umar Siddiq Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,62, dan terbaik ketiga Roslina Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,60. (HRN/Az)

Iklan