Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Bupati Lampung Selatan Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Lampung.

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2019, 19:51 WIB Last Updated 2019-08-23T12:51:36Z
Lampung Selatan (Timenews.id) --  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung H. Nanang Ermanto menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Lampung di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung, Jumat (23/8/2019).

Penandatanganan naskah sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, dari Sunarto, SE kepada Hari Wiwoho, SE, MM, Ak, CA disaksikan oleh anggota lima BPK RI, Ir. Isma Yatun, Guberur Lampung Arinal Djunaidi, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, dan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

Hadir juga para bupati dan wali kota se-Provinsi Lampung, para Ketua DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Lampung.

Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang lama atas kerjasama yang terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan selama ini.

Selanjutnya, Nanang juga memohon bimbingan kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang baru, khususnya dalam pelaksanaan pelaporan akuntabilitas keuangan di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga kedepan dapat semakin baik lagi.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan Bapak Sunarto selama ini. Dan kami juga mohon bimbingan dan arahan dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang baru,” kata Nanang usai menghadiri sertijab yang didampingi Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Lampung Selatan.

Sementara, anggota lima BPK RI, Isma Yatun mengatakan, kegiatan promosi jabatan dan mutasi tersebut merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan budaya organisasi BPK RI yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas dan profesionalisme.

“Rotasi da mutasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi. Hal ini dilakukan agar kinerja BPK RI dapat menjadi lebih baik,” ujar Isma Yatun.

Menurut Isma Yatun, peningkatan hasil kualitas pemeriksaan adalah wujud dari kinerja yang baik. Untuk itu, pihaknya telah melakukan beberapa pemeriksaan terhadap pemerintah kabupaten/kota.

Dirinya menilai, beberapa kabupaten/kota telah melakukan transparansi keuangan bahkan ada beberapa yang mendapatkan hasil pemeriksaan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) walaupun beberapa masih mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh kabupaten/kota untuk dapat menjaga hubungan baik. Dengan tujuan dan harapan agar proses pembangunan dapat terus berjalan dengan transparan dan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas,” ucap putri daerah asal dari Kabupaten Pesisir Barat ini.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang lama Sunarto akan menjabat sebagai Pemeriksa Ahli Utama Auditorat Keuangan Negara III BPK RI. Sedangkan Hari Wiwoho sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. (Hrmn/kmf)

Iklan