timenews.co.id

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pasca gempa Banten yang terjadi pada Jum'at, (02/08/19) sekitar pukul 19.03 WIB, Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) bersama Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) dan Kecamatan Kalianda, sambangi sejumlah wilayah pesisir laut, Sabtu, (03/08/19).

Hadir dalam giat tersebut, Danrem 043 Gatam, Kolonel Inf Taufik Hanafi, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessi, Koramil 421-04 Kalianda, Mayor Arm Aris, Camat Kalianda, Zaidan, Sekcam Kalianda, Iwan A. Roni, Manager PPI Dermaga Bom, Cik Tin, beserta jajaran Korem 043 Gatam dan Kodim 0421 Lamsel.

Lampung Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang masuk dalam wilayah 'WASPADA' yakni diantaranya :

Kepulauan Krakatau
Kepulauan Legundi
Kepulauan Sebuku

Danrem 043 Gatam, Kolonel Inf Taufik Hanafi, menghimbau kepada masyarakat sekitar pantai agar tetap tenang dan selalu waspada.

"Kita tidak boleh panik, khususnya bagi warga yang tinggal di pinggir pantai harus mengetahui jalur evakuasi yang telah disediakan oleh pemerintah setempat" ungkapnya.

"Sampai saat ini, sesuai informasi dari anggota kita dilapangan bahwa masyarakat sudah kembali kondusif dan aman, masyarakat pun sudah melakukan aktifitas kembali, namun demikian kita tetap memberikan himbauan jikalau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Pihak dan jajarannya akan sesegera mungkin memberikan informasi jika ada hal-hal darurat dalam hal ini bencana alam baik gempa maupun tsunami. (Hrn/Ari)