Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kabupaten Tubaba Dapat Perhargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2019

Kabupaten Tubaba Dapat Perhargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2019


Panaragan (Timenews.id) -- Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Hj.Umar Ahmad.Sp, mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN RI urutan ke 17 dari 44 Kepala Daerah Se Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) pada (6/7/2019).

Pemberian penghargaan tersebut Berdasarkan keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) No 15/kep/G2/2019.

Menurut Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, menyampaikan.Bahwa Pemberian tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) terhadap Bupati Tubaba Umar Ahmad.SP atas keberhasilan upaya meningkatkan dan menguatkan kembali gerakan keluarga sehat dan gerakan delapan fungsi Keluarga diantaranya. Agama, Cinta Kasih, Perlindungan, Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Reproduksi, Sosial Budaya, Kesenian dan Lingkungan.

Penyematan lencana Satya Manggala Terhadap Bupati Tubaba disematkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

Menanggapi itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad berharap, pasca penerimaan Lencana penghargaan tersebut patutlah dijadikan motivasi penyemangat kita semua, tentunya dalam membangun berbagai hal positif untuk Tubaba.

"Penghargaan ini kita terima sebagai apresiasi atas komitmen pemerintah daerah Tubaba dalam menjalankan program keluarga berencana, keluarga harapan dan keluarga sejahtera juga sosial budaya." Kata Umar Ahmad pada (6/7/2019) sekitar pukul 17.27 Wib

Hal senada diungkapkan Aria Septajaya Sesunan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tubaba, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Tubaba merupakan wujud dukungan dalam menjalankan program keluarga berencana.

"Penghargaan yang diberikan adalah keberhasilan bersama, yang dipelopori oleh Bupati Tubaba, sekaligus tantangan untuk berbuat lebih baik lagi ke depan dalam menjalankan program keluarga berencana, semoga kedepannya daerah kita akan semakin maju dan sejahtera." Imbuhnya (Amet)