timenews.co.id

Penengahan Lampung Selatan (Timenews.id) -- Camat Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Erdiyansyah SH, MM meninjau kebersihan dan ketertiban lokasi Pasar Desa Pasuruan yang merupakan pusat perbelanjaan di Desa setempat, Jumat  (26/07/19).

Erdi sapaan akrabnya mengatakan, Pemerintah dan masyarakat harus bersatu  membangun Lampung Selatan bersih dan menjadi kabupaten yang ikonik dengan kebersihannya, khususnya pada Kecamatan Penengahan.

Pada kesempatan tersebut, Erdi juga  didampingi oleh  kepala Pasar Desa  Pasuruan Dodi,
Ia berharap, ada kontrol kebersihan. Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini sudah menugaskan, baik UPT Pasar dan anggota Sat Pol PP serta dinas perhubungan untuk berbagi tugas menertibkan keamanan dan parkir. Kita dorong program Bapak Plt Bupati untuk menjadikan Lampung Selatan yang ikonik, baik dari segi kebersihan dan program lainya.

“Ini merupakan tanggungjawab kita semua, saya harap apa yang telah dicanangkan Bapak Bupati,  kedepan tidak ada lagi yang parkir dan tumpukan sampah sembarangan, mari sama-sama kita jaga bersihan dan ketertiban parkir, "Katanya.

Bersama beberapa staf Kecamatan, Erdi juga  berdialog mengajak pedagang dan masyarakat agar tidak menempatkan barang dagangan yang menutup jalan yang dilalui para pembeli.  Pedagang pasar juga diajak selalu menjaga kebersihan serta keamanan di lingkungan Pasar.

" Kebersihan menjadi cerminan kepribadian dan kesehatan masyarakat jangan sampai, akibat kita tidak menjaga kebersihan, kita malah jadi sakit karena imbas sampah dibuang sembarang dan tidak segera dibersihkan,"Kata Erdi. (Viv/Hrmn/VR-1)