Iklan

Iklan

,

Iklan

Tim Provinsi Lakukan Verifikasi Penilaian Lomba BBGRM Desa Marga Jasa Mewakili Lamsel.

Redaksi
Kamis, 11 April 2019, 14:43 WIB Last Updated 2019-04-11T07:43:36Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Tim penilai Provinsi Lampung yang diketuai Dra. Sulasih, MM melakukan verifikasi penilaian Lomba BBGRM di Balai Desa Marga Jasa, sragi lampung selatan .

Ketua Tim Penilai Sulasih beserta anggota disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM bersama Ketua Dharma Wanita Siti Fatimah Fredy dan sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, pada kamis (11/04/2019).

Kemudian, Ketua Tim Penilai Sulasih bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy SM diarak menaiki Singa Barong menuju lokasi panggung utama acara berlangsung.

Dalam sambutannya, Fredy mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan penilaian lomba BBGRM dan Bumdes tingkat Prvovinsi Lampung tahun 2019, diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan rasa tanggungjawab terhadap hasil-hasil pembangunan di   Kabupaten Lampung Selatan, dan akan  dapat memberikan andil pada upaya membangun  masyarakat Lampung Selatan  menuju  terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Saya juga berharap dengan adanya penilaian lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Badan Usaha Milik Desa ini, kita dapat meningkatkan partisipasi keluarga, dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang berintegritas dan mandiri,” ujar Fredy.

Oleh karena itu, dengan adanya evaluasi dan penilaian itu, menurut Fredy, akan dapat dijadikan sebagai barometer terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada di desa-desa.

Sebab katanya, berbagai kekurangan bisa diketahui dan akan diperbaiki dan disempurnakan. Demikian pula keberhasilannya akan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada, kiranya tim penilai berpendapat, bahwa Desa Marga Jasa Kecamatan Sragi ini, telah siap dan layak untuk menjadi juara Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Badan Usaha Milik Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019,” katanya.

Sementara, menyampaikan sambutan Gubernur Lampung, Sulasih mengatakan, tujuan pemerintah melaksanakan lomba itu adalah sebagai tolak ukur dalam melihat efektifitas pembangunan desa melalui pemberdayaan masyarakat, kepedulian, dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan.

”Dengan adanya lomba yang sangat bermanfaat ini, diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat. Serta meningkatkan peran aktif kemiteraan masyarakat dengan pemerintah dan meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap hasil pembangunan,” kata Sulasih.

Sulasih menambahkan, tujuan diadakanya lomba itu, juga untuk meningkatkan daya saing dan kreatifitas bagi pengelola Bumdes pada masing-masing desa.

”Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk rasa solidaritas dan memotivasi kelembagaan Bumdes untuk bersinergi dengan Bumdes-Bumdes yang lain,” Ujarnya (Hrmn/Kmnfo)

Iklan