Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI YASBA Lamsel, Akademik Tahun 2018/2019.

Redaksi
Senin, 25 Maret 2019, 14:01 WIB Last Updated 2019-03-25T07:01:31Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lampung Selatan (Lamsel), Thomas Amirico, menghadiri pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Yasba Lampung Selatan Tahun Akademik 2018/2019.

Menurut Ketua STAI Yasba Kalianda, Yakub Yuhira menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk aturan yang ada dalam dunia pendidikan.

"Tujuan dari KKN ini yakni, mahasiswa diharapkan berpengalaman dan terlibat langsung dengan masyarakat, Melatih mahasiswa berani berpendapat ditengah-tengah masyarakat, juga meningkatkan strategis dan mendukung bidang pembangunan bagi Pemkab dan STAI Yasba" ungkap Yakub Yuhira.

Hal senada diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico yang mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi atas KKN yang akan ditempuh oleh para mahasiswa STAI Yasba.

"Saya sampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa juga masyarakat pada umumnya.

"Kami juga berharap untuk kecamatan Sragi & Ketapang dapat memonitor pelaksanaan dari KKN yang digelar oleh adik-adik ini" Harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan agar para mahasiswa dapat belajar dengan baik dengan adanya perubahan zaman yang sudah era digital seperti saat ini.

"Berilah dukungan dan support terhadap masyarakat agar lebih baik lagi, dengan bersinergi dengan aparatur desa dan berikanlah program-program yang mendidik dan membangun demi kemajuan pendidikan di Lampung Selatan" bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, mahasiswa yang akan menjalani KKN tersebut yakni sebanyak 51 orang yang terdiri dari berbagai program studi yang ada di STAI yang nantinya akan ditempatkan di 2 Kecamatan (Ketapang & Sragi) yang dibagi kedalam 8 Desa yang ada. (Hrmn/Ari)

Iklan