Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur Ridho: Ayo Ramaikan Festival Lalang Waya Market di Lampung Elephant Park

Redaksi
Rabu, 06 Maret 2019, 14:59 WIB Last Updated 2019-03-06T07:59:28Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengajak warga Lampung mengunjungi dan meramaikan Festival Lalang Waya Market di Lampung Elephant Park, Bandar Lampung, mulai 8-17 Maret 2019. Ajang ini merupakan festival kuliner kedua racikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung dan masuk Lampung Calender Events 2019.

"Mudah-mudahan kegiatan ini jadi pengalaman menyenangkan buat semua. Nanti bisa dilihat bagaimana kreasi teman-teman komunitas GenPI Lampung," ujar Gubernur Ridho saat menerima kunjungan GenPI Lampung, di ruang rapat kerjanya, Selasa (5/3/2019).

Ridho mengatakan komunitas masyarakat di Lampung terus diberikan ruang untuk berkreasi menggerakkan ekonomi kreatif di tengah masyarakat. Sekaligus menjadi bagian dari kegiatan destinasi wisata, salah satunya adalah kontribusi GenPI Lampung.

"Sebagian promosi pariwisata harus dilakukan semangat dan kesadaran luar biasa, bahwa kemajuan pariwisata adalah kemajuan Provinsi Lampung. Ini penggerak perekonomian melalui ekonomi kreatif yang membawa kesejahteraan untuk warga Lampung," kata Ridho.

Dia berharap Festival Lalang Waya Market juga dapat dilaksanakan saat Ramadan. "Coba kegiatan seperti ini dilakukan pada puasa. Di Lampung Elephant Park juga ada musala yang bisa digunakan untuk salat berjamaah," ujar Gubernur.

Terkait hal itu, Ketua GenPI Lampung, Dito Dwi Novrizal, mengatakan Festival Lalang Waya Market ini adalah destinasi digital GenPI Lampung yang berpindah-pindah tempat. Penyelenggaraan Festival Lalang Waya Market kedua ini, berbeda dengan sebelumnya.

Kali ini, selain menyajikan puluhan stan kuliner, tema yang diangkat yaitu 'Kids and Family'. "Jadi didalamnya ada kegiatan anak-anak bersama keluarga. Ada lomba mewarnai dan fashion anak-anak mulai dari PAUD, TK, dan SD dengan tema negeri dongeng. Selain itu ada atraksi menarik yang melibatkan berbagai komunitas di Lampung," ujar Dito.

Dito berharap kehadiran Gubernur Ridho memberikan nuansa positif terhadap antusias warga masyarakat yang akan berkunjung. "Kami minta berkenan Pak Gubernur Ridho untuk hadir pada kegiatan itu," kata Dito. (Humas Prov Lampung)

Iklan