Iklan

Iklan

,

Iklan

Usut Dugaan Penyimpangan Bantuan Bedah Rumah Di Tubaba

Redaksi
Rabu, 12 Desember 2018, 04:33 WIB Last Updated 2018-12-11T21:33:45Z

Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- DPRD Tubaba Berjanji, akan menelusuri dugaan penyimpangan pada tahapan Proses penyaluran bantuan dana stimulan bedah rumah.

yang jadi keluhan beberapa warga tiyuh penumangan kecamatan Tulangbawang Tengah (tbt) Kabupaten Tulangbawang Barat (tubaba) Namun pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu kepada pihak dinas terkait.

Melalui Wakil ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Tubaba,yantoni di kediamannya selasa( 11/12) menegaskan.

"kita akan telusuri, nanti kita coba kordinasikan dulu sama pihak dinas terkait, hasilnya akan di bahas pada tingkat komisi,yang semua akan di hearingkan,"

"itu semua butuh data dan keterangan dari dinas dan masyarakat agar bisa menemui titik temu" ungkapnya.

"Dan apabila di temukan adanya indikasi penyimpangan maka penyelesaianya akan di rekomendasikan ke penegak hukum"katanya.

Di beritakan sebelumnya.

Realisasi pembangunan fisik serta Proses penyaluran dana bantuan stimulan Bedah Rumah, Dinas sosial tubaba duga Bermasalah Dan cenderung menyimpang.
Terlihat Dari kondisi fisik Hasil pembangunan, Hingga keterangan serta Proses penyaluran Dana menuai keluhan Dari Warga penerima bantuan.

Berdasarkan hasil tinjau lapangan. Didapati salah satu pembangunan bantuan stimulan Bedah Rumah.  serta kondisi fisik Hasil pembangunan begitu sangat memprihatinkan.

Menurut Warga pada Tahapan pembangunan tersebut telah terealisasi Dan Di sesuaikan dengan anggaran yang di kucurkan Namun keterbatasan anggaran lah yang membuat warga harus mengalokasikan Dana tersebut sedemikian rupa.

Di kediamanya beberapa warga tiyuh penumangan,kecamatan Tulangbawang Tengah(tbt) kabupaten Tulangbawang Barat (tubaba) yang namanya enggan untuk di publikasikan rabu/5/12. mengatakan

Bantuan stimulan bedah rumah telah di Terima Warga dan terealisasi/di bangun sesuai peruntukanya.
Namun sangat Di sayangkan bantuan Dana yang di Terima warga kurang memuaskan.
Menurut warga Dana tersebut Di duga adanya penyimpangan pada Tahapan Proses penyaluran.

"alhmdulilah berkat bantuan Dana bedah Rumah kita sudah bisa dirikan.maunya kita bangunan yang terbaik, cuma di sesuaikan juga sama bantuan Dana yang di terima lah" Cetus Warga.

Terkait dugaan Bermasalah yang mengarah  pada penyimpangan Proses penyaluran Dana bantuan stimulan tersebut, kepala Dinas sosial tubaba, M. Rasidi, Sh. Di ruang kerjanya rabu (5/12) berkilah.
Menurutnya pihak Dinas kurang memahami serta kurang mengetahui mekanisme penyaluran. Karna sepenuhnya telah di serahkan pada kordinator/pengurus yang  telah di percayakan pihak Dinas.
Hingga dirinya meminta waktu agar tidak di publikasikan terlebih dahulu dengan Alasan,ingin berkordinasi dengan pengurus dan kordinator, di karenakan pihak Dinas belum menerima laporan monitoring kegiatan tersebut.

"kita kurang paham terkait Proses penyaluran Dana tersebut, karna sudah sepenuhnya kita serahkan kepada kordinator kegiatan Dan tks yang membidangi, kita juga belum terima laporan/monitoring kegiatan " kilahnya.

"Tolong jangan dulu di beritakan kita Coba dulu kordinasi sama pengurusnya"elaknya

Hingga berita Di terbitkan belum Ada kejelasan, keluhan dugaan Bermasalah Dan penyimpangan pada Tahapan Proses penyaluran yang menjadi keluhan warga.(Medi)

Iklan