Iklan

Iklan

,

Iklan

PCNU Lampura, Siap Kawal Program Pemkab di semua bidang.

Redaksi
Senin, 03 Desember 2018, 14:12 WIB Last Updated 2018-12-03T07:12:11Z

Lampung Utara (Timenews.id) -- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Utara, menerima bantuan Alat Pertanian dan Benih dari Pemerintah Kabupaten Setempat, di Desa Kalibening Kecamatan Abung Selatan, Senin (3/12).

Dalam sambutan, Ketua bidang Ekonomi PBNU, Umar Syah mengatakan, Siap bersama-sama mengawal Program Pertanian yang sedang di galakkan Pemkab.Lampura, sampai ditingkat paling bawah.

"Kami siap mengawal Program Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti misalnya di bidang Pertanian. Dan berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dalam merealisasikannya," Kata Umar dalam sambutannya.

Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk dapat terus menjalin kemitraan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah daerah. Sebab, merekalah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Agar apa yang di Cita-citakan oleh Pemimpin di daerah dapat terwujud sesuai dengan harapan.

"Jadi bukan hanya dibidang Pertanian saja, melainkan juga dibidang lainnya. Hal itu sesuai dengan hasil Mukhtamar PBNU ke-33, yakni Pendidikan Ekonomi. Karena kebanyakan umat saat ini masih gagap akan kemajuan tekhnologi, dan saat ini telah menjadi Program di Pengurus Besar Nahdatul Ulama," Jelasnya.

Menurutnya, dalam Program kedepannya PBNU akan fokus pada 4 hal, yakni Transfer tekhnologi, manajemen, Permodalan dan menjalin kemitraan, Dan salah satunya adalah menjalin kemitraan dengan Pemerintah daerah, jadi kami tidak hanya fokus mengawal Program Pemerintah di bidang Pertanian saja, Tapi masih banyak hal lainnya, seperti bidang permodalan yang menjadi masalah Klasik ekonomi di negeri ini," Terangnya.(Riki)

Iklan