Iklan

Iklan

,

Iklan

Kejaksaan Negeri Berikan penyuluhan Hukum Pada Pelajar Di Lamsel.

Redaksi
Senin, 05 November 2018, 17:10 WIB Last Updated 2018-11-05T10:10:53Z
Lampung  Selatan (Timenews.id) -- Para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di berikan pembekalan hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan,Atau dengan kata lain kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

kegiatan yang berlangsung di SMPN 1 Sidomulyo, Lamsel Senin (05/11/2018) itu, diisi secara langsung oleh Kasi Intelijen Kejari Lamsel Totok Alim Prawiro Widodo dan jaksa fungsional, Broto Susilo serta dikuti oleh puluhan pelajar siswa-siswi SMPN 1 setempat.

Menurut Kasi Intel Kejari Lamsel, Totok Alim Prawiro Widodo, kegiatan tersebut menjelaskan mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan RI dan memberikan pemahaman tentang hukum di kalangan para pelajar.

"Salah satu tujuan diadakan kegiatan JMS tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran hukum kepada warga negara khususnya bagi masyarakat yang statusnya sebagai pelajar," ucapnya.

Selanjutnya, selain mengenai tupoksi Kejaksaan RI, kegiatan yang diadakan setiap satu bulan sekali tersebut, memberikan materi berupa bahaya penyalahgunaan narkoba, bahaya kenakalan remaja dan anti bullying.

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sangat diperlukan dan diharapkan dapat menjadi upaya pencegahan secara dini khususnya bagi pelajar di Kabupaten Lampung Selatan agar menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum," ujarnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan JMS tersebut, para pelajar bisa mengerti dan sadar akan hukum sehingga bisa tercipta generasi penerus bangsa yang memiliki jati diri.

"Sekaligus menjadi upaya Kejaksaan dalam rangka mewujudkan JAGA NEGERI (Jaksa Garda Negeri) demi mendukung program pemerintah," TutupTotok.(Hrmn)

Iklan