timenews.co.id

Lampung Timur (Timenews.id) -- Komunitas Gading  Gajah Art, Ikatan Wartawan Online Lampung Timur,   Dewan Kesenian Lampung, dan Paguyuban Seniman Muda di Kabupaten Lampung Timur support Ngabuburit Ashiiiik yang diadakan Pemkab Lampung Timur di pelataran depan kantor bupati lamtim, Kamis (7/6) sore.

Ngabuburit Ashiiiik atau menunggu jam sore berbuka puasa pada Ramadhan 1439 Hijriah ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB dengan menampilkan musik-musik  band akustik oleh komunitas pendukung acara ngabuburit tersebut. Yoshi peserta liga Dangdut Indosiar pun turut ngabuburit bareng dan menyanyi membuat acara semakin marak.

Dalam acara ini diadakan pula bakti sosial oleh IWO Lampung Timur dengan memberikan lima bingkisan lebaran kepada lima kepala keluarga kurang mampu di Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana kab. Lamtim.

Sekda Lampung Timur Syahrudin Putera dalam sambutanya menyatakan ber terimakasih kepada komunitas dan IWO Lampung Timur yang bersama-sama pemerintah daerah meramaikan acara Ngabuburit Ashiiiik.

Sekda mengatakan Pemerintah daerah Lampung Timur telah menyiapkan ruang ber ekspresi contohnya di depan kantor bupati yang saat ini digunakan. Menurut sekda, ruang tersebut sengaja dibuat untuk meng ekspresikan kreativitas anak muda di daerahnya

"Di halaman kantor bupati ini kita bisa manfaatkan untuk tempat ber ekspresi nanti kita  gandeng UMKM biar halaman ini bisa ramai, saya harap nanti tempat ini bisa beberapa kali dipakai untuk tempat ekspresi anak muda dengan kreativitas seninya seperti acara ini," kata Syahrudin Putera.

Dia pun berjanji akan mendukung kreativitas seni anak-anak muda di Lampung Timur melalui dinas terkait diantaranya seperti melalui dinas pariwisata.

"Kedepan InsaAlloh kami akan memberi dukungan maksimal bisa melalui dinas-dinas untuk mengembangkan kreativitas seni ini," kata sekda lagi.


Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad menyatakan menyambut baik acara Ngabuburit Ashiiiik tersebut.

Edi berharap banyak kegiatan baik bisa digelar bersama terus dengan pemda dan komunitas seni lainya", kata edi

Di tempat yang sama Bambang, Ketua Paguyuban Seniman Muda Lampung Timur berharap kepada pemerintah daerahnya agar memberi ruang keluasan buat para seniman berkreasi.

Menurut Bambang, jika dibanding dengan kabupaten lainya di Lampung para kreativas muda daerah Lampung Timur tergolong minim menampilkan kreativitasnya di ruang publik.

"Harapan saya tidak hanya pada puasa Ramadhan ini tapi bisa seminggu sekali di adakan misalnya setiap malam minggu bisa difasilitasi para seniman tampil," kata dia.

Ketua Paguyuban Seniman Muda ini berharap Pemda Lampung Timur mendukung para seniman untuk meng ekspresikan kreativitasnya.

"Dan untuk IWO Lampung Timur kami mengapresiasi kegiatanya dan kami berharap kerjasama ini bisa diteruskan," katanya.


Ngabuburit Ashiik ini ditutup dengan bagi takjil kepada para warga yang turut ngabuburit bersama di depan kantor bupati Lampung Timur.

Reporter
Herwandi